Thursday , September 20 2018
Home / Hukum / Jelang Masa Pensiun, Eka Sukmana Raih Kenaikan Pangkat Pengabdian

Jelang Masa Pensiun, Eka Sukmana Raih Kenaikan Pangkat Pengabdian


Majalengka (wartacirebon.com) – Rasa bahagia tampak dari wajah Eka Sukmana, Jumat, 31 Agustus 2018. Betapa tidak, jelang pensiun, anggota Polri ini naik pangkat dari Aipda ke Aiptu karena pengabdiannya.

Eka Sukmana naik pangkat ditandai dengan upacara Korp Raport kenaikan pangkat pengabdian yang langsung oleh dipimpin Kepala Polres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad di Mapolres Majalengka.

Kapolres menyampaikan kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk reward pimpinan terhadap hak personel di lingkungan Polri, namun bukan hak mutlak personel setiap menjelang purna tugas bisa naik pangkat pengabdian.

“Pangkat penghargaan di lingkungan Polri merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari organisasi pimpinan Polri terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian terhadap tugas dengan baik tanpa adanya perbuatan tercela,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian kepada Aiptu Eka Sukmana yang telah diraih. Hal Ini dapat menjadikan semangat dalam pengabdian menjelang masa pensiun serta menjadi kebanggan keluarga yang patut di syukuri sebagai nikmat yang telah di berikan oleh Tuhan yang Maha Esa.

“Dengan pangkat yang saudara peroleh tersebut membawa konsekwensi berupa tuntutan pelaksanakan kinerja dan tanggung jawab yang lebih besar, selaku polisi yang profesional, modern, dan terpercaya sesuai dengan kebijakan pimpinan Polri,” kata Kapolres.

Di samping itu, lanjutnya juga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang senantiasa menjunjung tinggi hak asasi manusia serta supremasi hukum. (RLS/MGN)

About redaksi

Check Also

Edarkan Sediaan Farmasi Tanpa Izin, Remaja Ditangkap Depan TPU

Majalengka (wartacirebon.com) – Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka berhasil menangkap AS (19) di Depan Tempat Pemakaman ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *