Sunday , November 18 2018
Home / Jabar / Cegah Salah Tembak, Kapolres Ajak Anggota untuk Latihan Menembak

Cegah Salah Tembak, Kapolres Ajak Anggota untuk Latihan Menembak

 

Majalengka (wartacirebon.com) – Polres Majalengka gelar latihan menembak menggunakan senjata api (senpi) di Lapangan Tembak Yon 321 Majalengka, Rabu (5/9/2018). Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan personil.

Kepala Polres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad mengatakan, latihan menembak merupakan kegiatan yang sudah terjadwal di lingkungan Polres Majalengka.

“Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Majalengka, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek,” kata Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres dimaksudkan untuk mencegah pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas.

“Sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi,” kata Kapolres.

Meski pun, lanjut Kapolres hingga saat ini di lingkungan Polres Majalengka tidak ada kejadian salah tembak. Akan tetapi, terus diupayakan agar tidak ada kejadian tersebut. Makanya, setiap setahun sekali ada latihan menembak.

Hari ini, latihan menembak sasaran dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS1- V2. Sedangkan untuk latihan menembak dengan senjata api laras pendek, menggunakan senpi jenis revolver serta jenis turus.

“Untuk anggota yang tidak memegang senpi disediakan senjata. Anggota yang memegang senjata selama bertugas diharuskan menggunakan senpi masing- masing,” jelasnya. (MGN)

About redaksi

Check Also

Boling Pecah Telor, Rustam Sumbang Emas Kedelapanbelas Bagi Kota Cirebon

Bogor (wartacirebon.com) – Peboling Rustam Efendi mempersembahkan medali emas ke-18 bagi Kota Cirebon di PORDA ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *