Saturday , October 20 2018
Home / Hukum / Jual Sediaan Farmasi Tanpa Izin, Pria Belum Kerja Asal Majalengka Diciduk

Jual Sediaan Farmasi Tanpa Izin, Pria Belum Kerja Asal Majalengka Diciduk

Majalengka (wartacirebon.com) – Pria belum kerja asal daerah Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, SH alias Dastol berada di Mapolres Majalengka. Buka sedang buat SKCK, tapi SH ditangkap diduga karena jual sediaan farmasi tanpa ada izin edar.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana melalui Paur Sub Bagian Humas Polres Majalengka, Aipda Riyana mengatakan pemuda berusia 25 tahun tersebut ditangkap saat berada di rumahnya dengan sejumlah barang bukti.

Barang bukti yang disita, lanjutnya, yakni 124 butir Trihexyphenidyl; 418 butir Tramadol; satu Handphone merk Samsung type Galaxy V warna hitam dan uang tunai sebesar Rp100 ribu.

“Tersangka sengaja mengedarkan obat sediaan farmasi tanpa keahlian dan kewenangan. Tersangka awalnya membeli obat sediaan farmasi di daerah Cirebon,” katanya melalui pesan singkatnya, Sabtu (8/9/2018).

Setelah mendapatkan sediaan farmasi atau obat-obatan, tambahnya kemudian barang tersebut diedarkan oleh tersangka kepada yang membutuhkan dan para pembeli datang ke rumah tersangka.

“Pembeli janjian terlebih dahulu dengan menghubungi melalui Handphone. Selanjutnya tersangka dan Barang bukti diamankan ke Polres Majalengka untuk dilakukan penyidikan,” katanya.

Dia menjelaskan tersangka dijerat dengan Pasal 196 Jo Pasal 98 ayat (2) UU RI No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (MGN)

About redaksi

Check Also

Polisi Didesak Tangkap Pembacok Pegawai Alih Daya Daop 3 Cirebon

Cirebon (wartacirebon.com) – Bayu Eka Maulana harus dapat perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *