Sunday , June 16 2019
Home / Metro / 2.166 Mahasiswa Baru Ikuti Kegiatan PKKMB Unswagati Cirebon

2.166 Mahasiswa Baru Ikuti Kegiatan PKKMB Unswagati Cirebon

 

Cirebon (wartacirebon.com) – Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Kawasan Radiant  Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon selama empat hari, Senin (17/09/2018).

Dalam PKKMB tersebut mahasiswa baru yang ikut serta sebanyak 2.166 orang untuk tahun ajaran 2018/2019. Mereka merupakan mahasiswa baru yang lolos seleksi dari 2.367 orang yang daftar kepada Unswagati Cirebon.

“Tentunya ini sebuah peluang bagi para mahasiswa baru untuk bisa bergabung dan belajar bersama di kampus Unswagati,” kata Rektor Unswagati Cirebon, Mukarto Siswoyo kepada wartawan, Senin (17/09/2018).

Pembekalan akan diterima mahasiswa baru ini, lanjutnya, tentang keorganisasian, tentang bagaimana rasa cinta kepada Tuhan Yang Maha Esa, membela NKRI, dan menjaga persatuan dan kesatuan dan juga akan mendapatkan materi dari TNI dan Polri.

Ketua Yayasan Universitas Swadaya Gunung Jati, Dadang Sukandar Kasidin menambahkan dengan banyaknya mahasiswa baru ini, ia merasa bangga karena Unswagati terus menunjukkan eksistensinya.

“Selamat datang para mahasiswa baru di kampus Unswagati, dan selamat mengenyam pendidikan di sini, belajarlan dengan baik dan gapailah cita – citamu setinggi mungkin bersama Unswagati Cirebon,” kata Dadang. (des/mgn)

About redaksi

Check Also

Kapolres, Bupati Bersama Forkopimda Solat Idul Fitri Di Alun-Alun Majalengka

Majalengka (wartacirebon.com) – Sinar mentari pagi yang muncul di ufuk timur, diiringi gemrisik angin yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *