Saturday , August 8 2020
Home / Metro / 309 Atlet Kota Cirebon Ikuti Latgab Dan TC Jelang Babak Utama PORDA Jawa Barat

309 Atlet Kota Cirebon Ikuti Latgab Dan TC Jelang Babak Utama PORDA Jawa Barat

Cirebon (wartacirebon.com) – Sebanyak 309 atlet dari 33 cabang olahraga di Kota Cirebon ikuti latihan Gabungan dan Training Centre di GOR Bima untuk persiapan mengikuti ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat 2018 di wilayah Bogor pada (6/10/2018) mendatang. 

Para atlet tersebut nantinya akan ditemani sekitar 121 official yang akan membantu mereka selama di Bogor. Untuk itu, para atlet diwajibkan mengikuti sesi latihan gabungan dan training center selama 7 hari sebelum diberangkatkan ke Bogor. Adapun keberangkatan pertama adalah cabang olahraga sepak bola pada tanggal 27 September 2018 mendatang.

Menurut Ketua Kontingen Manajer Porda Kota Cirebon Maman Sukirman yang di sampaikan oleh Wakil Ketua Jamaludin, sesi latihan gabungan dan training center ini adalah yang terakhir untuk menuju ajang porda atau babak utama Porda 2018. Sehingga, diharapkan para atlet bisa tampil secara maksimal dan mampu mencapai target.

“Kami berharap para atlet bisa latihan total di bawah bimbingan pelatih, agar meraih target lebih dari 20 emas,” kata Jamaludin usai melakukan pembukaan Latihan Gabungan dan Training Center Tim Kontingen Kota Cirebon di GOR Bima Kota Cirebon, Senin (17/9/2018).

Hal senada juga di ungkapkan oleh, Sekretaris Daerah Kota Cirebon Asep Dedi dirinya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon yang sudah mempersiapkan secara totalitas untuk pelaksanaan Porda ke XII di Bogor. Apalagi, persiapannya sudah sejak setahun yang lalu dan merekrut atlet-atlet terbaik di Kota Cirebon.

“Di Porda sebelumnya, kita sudah mendapatkan 10 besar. Semoga di tahun ini, kita bisa mempertahankannya kalo bisa mencapai target,” harapnya

Sementara itu menurut Ketua Umum KONI Kota Cirebon Hj. Wati Musilawati, latihan gabungan dan training center ini merupakan salah satu rangkaian tahapan dari tim manager menuju persiapan Porda ke XII di Bogor nanti. Manfaatkan waktu latihan gabungan dan training centre ini dalam seminggu, dengan sebaik mungkin karena ini adalah sesi latihan terakhir, menjelang bergulirnya babak utama porda pada 6 sampai 17 Oktober 2018.

“Semoga semua atlet bisa tampil secara maksimal dalam Porda nanti, saya yakin para atlet mampu berlatih debgan baik dan bertarung dengan baik di Porda, serta meraih medali emas di Porda Jabar,” pungkas Wati. (des/mgn)

About redaksi

Check Also

Kodim Kuningan Laksanakan Latihan Posko Penanggulangan Bencana Alam

KUNINGAN (wartacirebon.com) – Korem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) menggelar kegiatan Latihan Posko dalam penanggulangan bencana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *