Friday , December 14 2018
Home / Nasional / Sinergisitas Pengembangan Produk Inovasi Kelautan dan Perikanan

Sinergisitas Pengembangan Produk Inovasi Kelautan dan Perikanan

Jakarta (wartacirebon.com) – Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa pada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Agung Kuswandono melaksanakan Workshop Nasional di Jakarta, Selasa (18/09/2018).

Workshop dengan tema Sinergisitas Pengembangan Produk Inovasi Kelautan dan Perikanan serta Perannya dalam Pemberdayaan Masyarakat dalam rangka koordinasi instansi lembaga dan stakeholder.

Sehingga pencapaian target peningkatan produksi kelautan dan perikanan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2015-2019 dan amanah PP No 57/2015 tentang Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan serta Peningkatan Nilai Tambah Produk Perikanan.

“Workshop tingkat nasional ini dengan tujuan menjembatani antara hulu dan hilir khususnya bidang produk kelautan dan perikanan,” kata Agung.

Selain itu, lanjutnya memperkuat ikatan terhadap semua sektor terkait, sinergitas ini memunculkan kegiatan ekonomi baru, jika kita semua bersatu maka dapat mensejahterakan masyarakat.

“Pasar Indonesia sudah sangat besar tinggal bagaimana cara kita mengelola, dan memanfaatkan sumber daya alam, untuk kita jadikan bahan dan produk yang bermanfaat bagi masyarakat.”, tegas Agung.

Asisten Deputi Bidang Sumber Daya Hayati Andri Wahyono juga menambahkan workshop ini juga bertujuan mengumpulkan data base dari para innovator yang datang dari pusat dan daerah, untuk dijadikan sebuah Forum Koordinasi Inovator Produk Kelautan dan Perikanan.

Dengan adanya forum itu dapat memecahkan masalah-masalah yang ada dari beberapa pengusaha yang dapat terpecahkan dengan diskusi, menjembatani antar pelaku usaha dalam mempermudah proses pembuatan paten produk ijin edar dari BPOM dan standarisasi produk. (rls/mgn)

About redaksi

Check Also

Pesawat JT610 Jatuh, Dosen UMC: Berita Duka untuk Seluruh Komponen Bangsa!

Cirebon (wartacirebon.com) – Industri penerbangan di Indonesia kini kena pukulan telak. Penyebabnya, adalah, jatuhnya pesawat Lion ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *