Friday , December 14 2018
Home / Metro / Sosialisasi Empat Pilar, Dave Sebut Umat Islam Penyelamat Keutuhan NKRI

Sosialisasi Empat Pilar, Dave Sebut Umat Islam Penyelamat Keutuhan NKRI

Cirebon (wartacirebon.com) – Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Dave AF Laksono begitu semangat melakukan sosialisasi empat pilar kehidupan bermasyarakat, dan bernegara.

Kali ini, kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan di hadapan ratusan Santri dan Santriwati Pesantren khas Kempek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Rabu, 19 September 2018.

Dave AF Laksono mengatakan sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut bertujuan untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, serta negara Indonesia.

“Sebagai umat Islam, kita jangan anti negara sendiri, karena NKRI ini hasil ijtihad dan warisan dari para ulama, pimpinan partai dan ormas Islam saat itu dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia,” kata Dave.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon ini menjelaskan sosialisasi di pondok pesantren, karena pondok pesantren (ponpes) sangat menjunjung tinggi persatuan Indonesia.

“Apalagi kehadiran pondok pesantren di tengah masyarakat adalah bagian untuk menyelamatkan Indonesia agar tidak terpecah-belah. Umat islam merupakan penyelamat keutuhan kesatuan bangsa Indonesia,” tegas Dave.

Makanya, lanjut Dave para santri sangat menjunjung tinggi NKRI dan akan terus berjuang untuk keutuhan NKRI.

Pengasuh Pesantren Khas Kempek Kiai Mustafa Aqil Siroj di kesempatan yang sama mengatakan, sosialisasi empat pilar kebangsaan dan bernegara itu merupakan hal yang penting di tengah merosotnya nilai-nilai kebangsaan.

“Untuk itu pentingnya menguatkan jati diri bangsa, bangsa yang ingin dicapai adalah bangsa yang seperti diamanatkan dalam Pembukaan UUD RI Tahun 1945, dan santri juga merupakan generasi bangsa yang memililiki nilai kebangsaan,” tegas Kiai Mustafa.

Para santri serta warga sekitar tampak sangat antusias menghadiri sosialisasi dari Dave AF Laksono. Bahkan, seluruh pengurus dan pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek, tampak hadir dalam acara tersebut. (des/mgn)

About redaksi

Check Also

Korpri Korem 063/SGJ Gelar Syukuran Hari Ulang Tahun ke 47 Korpri

  Cirebon (wartacirebon.com) – Korpri Korem 063/SGJ menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun Ke – ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *