Saturday , October 20 2018
Home / general / PSU 24 TPS Berlangsung Sukses, Kang Hero: Bisa Dicontoh Semua Pihak

PSU 24 TPS Berlangsung Sukses, Kang Hero: Bisa Dicontoh Semua Pihak

Cirebon (wartacirebon.com) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat berterima kasih atas kerja keras semua pihak hingga pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Walikota Cirebon, Nasrudin Azis-Eti Herawati (PASTI) menang dalam pemungutan suara ulang (PSU), Sabtu, 22 September 2018.

Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan berdasarkan form C1 perhitungan PSU 24 TPS dengan hasil dimenangkan paslon PASTI. Herman pun meyakini angka ini yang akan ditetapkan oleh KPU Kota Cirebon.

“Terima kasih kepada masyarakat Kota Cirebon sudah menaruh kepercayaan luar biasa kepada Azis-Eti (Paslon PASTI),” kata Herman Khaeron di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Sabtu, 22 September 2018.

DPP Partai Demokrat, lanjut pria biasa disapa Kang Hero, berterima kasih kepada seluruh tim, baik pengusung, relawan dan ketua tim gabungan yang kerja keras hingga bisa memenangkan suara yang cukup untuk paslon PASTI.

“Proses demokrasi yang baik dan bisa dicontoh semua pihak karena berlangsung aman, damai, adil dan terbuka,” kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Cirebon dan Indramayu tersebut.

Sehingga, lanjut pria mantan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini, masyarakat Kota Cirebon bisa merasakan proses demokrasi dalam PSU 24 TPS. Tentu Kota Cirebon akan lebih baik dan lebih maju dengan dipimpin oleh Azis-Eti.

Dari form C1, Timgab Pemenangan Paslon PASTI, paslon nomor urut 1, Bamunas S Boediman-Effendi Edo (OKE) raih suara 49,55 persen atau 2.943 suara dan paslon nomor urut 2 dapat 55,45 persen atau 2.997 suara, selisih 0,91 persen atau 54 suara.

Kalau dikonversikan, hasil suara paslon nomor urut 2 dengan nomor urut 1, pada 27 Juni 2018 memiliki selilih 1.985 suara, lalu diulang 24 TPS, sehingga diakumulasi selisihnya jadi 1.919 suara. PSU digelar sesuai perintah dari putusan Mahkamah Konstitusi. (MGN)

About redaksi

Check Also

Jesica Petarung Muaythai Sumbang Emas Keenambelas Untuk Kota Cirebon

Bogor (wartacirebon.com) – Usai raihan emas Dewi Cabang Olahraga Muaythai kembali menuai hasil baik di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *