Tuesday , December 11 2018
Home / general / Dilepas Pj Wali Kota, Atlet PORDA Kota Cirebon Ditargetkan Raih 23 Medali Emas

Dilepas Pj Wali Kota, Atlet PORDA Kota Cirebon Ditargetkan Raih 23 Medali Emas

Cirebon (wartacirebon.com) – Tim Manager Kontingen Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Kota Cirebon menurunkan 314 atlet pada ajang PORDA Jawa Barat XIII di Bogor. Targetnya meraih 23 medali emas.

Ketua Tim Manager Kontingen PORDA Kota Cirebon, Maman Sukirman mengatakan kontingen yang berangkat ke PORDA Jawa Barat di Bogor terdiri dari atlet, pelatih, asisten pelatih dan ofisial dengan jumlah 435 orang.

Dengan target, lanjut Maman, meraih 23 medali emas. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan dengan raihan medali emas pada PORDA Jawa Barat XII di Bekasi.

“Pada PORDA sebelumnya meraih 18 medali emas sehingga masuk 10 besar. PORDA tahun ini target 23 medali emas,” kata Maman Sukirman saat pelepasan Kontingen PORDA Kota Cirebon di GOR Bima, Kota Cirebon, Jumat, 28 September 2018.

Kontingen, lanjut Maman sudah siap 99 persen untuk meraih prestasi di PORDA. Namun, untuk hasil tetap dikembalikan kepada Allah SWT. Meski pun ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang diandalkan meraih medali emas.

Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Wati Musilwati mengatakan medali emas PORDA sudah dinantikan Kota Cirebon, sehingga harus merebut sebanyak-banyaknya medali emas. “Rebut medali emas sebanyak-banyaknya,” ajaknya.

Untuk itu, lanjut Wati, atlet diajak bahu membahu memberikan yang terbaik untuk Kota Cirebon. Atlet pun dijanjikan akan dapat bonus bila meraih medali emas. “Harus semangat agar jadi kebanggaan Kota Cirebon,” tegasnya.

Tokoh Olahraga Kota Cirebon, Nasrudin Azis mengatakan atlet merupakan patriot yang membawa nama baik Kota Cirebon. Sehingga harus meraih prestasi lebih baik lagi dibandingkan pada PORDA sebelumnya di Bekasi.

“Mari kita satukan tekad dan pemikiran untuk raih medali emas sebanyak-banyaknya. Lupakan proses sudah dilaksanakan. Datang ke sana dan menang emas sebanyak-banyaknya,” kata pria biasa disapa Azis.

Wali Kota Cirebon terpilih tersebut pun mengingatkan agar ofisial untuk mendahulukan kepentingan atletnya, jangan ofisial yang minta dilayani karena atlet sedang memperjuangkan nama baik Kota Citebon.

Penjabat Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik juga meminta atlet tidak banyak memikirkan hal lain, fokus kepada meraih medali emas agar perolehan emas lebih banyak dibandingkan saat PORDA Jawa Barat di Bekasi.

Dedi pun optimis atlet bisa meraih medali emas lebih banyak karena cabang olahraga (cabor) yang diikuti sebanyak 33 cabor. “Kemungkinan masih masuk 10 besar, lebih berpotensi untuk masuk tiga besar,” kata Dedi.

Sebab, lanjut Dedi, semua cabor punya peluang meraih medali emas. Bila raih medali emas lebih dari 18, maka akan dapat bonus lebih dibandingkan PORDA sebelumnya. “Akan ditambah bonusnya,” janji Dedi. (ADV/mgn)

About redaksi

Check Also

Jaga Keutuhan Bangsa, Dave Ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial

  Cirebon (wartacirebon.com) – Komisi I DPR RI dan Kominfo RI mengajak warga Cirebon menggunakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *