Saturday , October 20 2018
Home / Hukum / Kakak Adik Spesialis Curi Sepeda Motor Ditembak Polisi Usai Beraksi di Musola

Kakak Adik Spesialis Curi Sepeda Motor Ditembak Polisi Usai Beraksi di Musola

Cirebon (wartacirebon.com) – Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi. Ini pepatah yang cocok disematkan kepada si kembar Jayadi (42 tahun) dan Jamadi (42 tahun). Mereka warga Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon.

Sebab, keduanya berurusan dengan kepolisian, setelah tertangkap melakukan pencurian dengan pemberatan di Musola Al-Muhajirin Desa Sigong, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

Mereka beraksi dengan alat yang mereka bawa. Hasilnya, membawa kabur sepeda motor milik Lili Hambali, salah satu jamaah musola yang sedang melaksanakan solat subuh.

Beruntung sebelum dibawa kabur lebih jauh, kedua pelaku berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Lemahabang. Sayangnya, saat hendak diamankan, kedua pelaku berusaha melawan dengan menggunakan senjata tajam.

Karena membahayakan petugas memberikan tindakan tegas namun terukur, dengan melumpuhkan kaki kedua pelaku dengan timah panas. Mereka akhirnya terpaksa tidur di hotel prodeo Mapolres Cirebon.

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto didampingi Kasat Reskrim AKP Kartono Gumilar mengatakan modus dari kedua pelaku yakni saat subuh mendatangi musola yang terdapat sepeda motor milik para jamaah.

“Kedua pelaku mengincar sepeda motor yang terparkir di musola atau masjid, saat jamaah tengah melaksanakan solat, di situlah pelaku beraksi namun kali ini ketahuan,” kata AKBP Suhermanto.

Kedua pelaku tak lain kakak beradik ini, lanjut Kapolres merupakan residivis dengan kasus yang sama, yakni melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Keduanya residivis sudah beberapa kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama, dan kali ini kembali tertangkap,” kata AKBP Suhermanto.

Dari tangan kedua pelaku polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti, sepeda motor milik korban, senjata tajam jenis kampak, gunting, serta kunci leter T. Barang bukti ini untuk menjalankan aksinya. (des/mgn)

About redaksi

Check Also

Jual Sediaan Farmasi Tanpa Izin, Pria Belum Kerja Asal Majalengka Diciduk

Majalengka (wartacirebon.com) – Pria belum kerja asal daerah Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, SH alias Dastol ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *