Tuesday , December 11 2018
Home / Metro / Jelang PORDA, 12 Taekwondoin Kota Cirebon Ikuti Sesi Latihan Hypnoterapi

Jelang PORDA, 12 Taekwondoin Kota Cirebon Ikuti Sesi Latihan Hypnoterapi

Cirebon (wartacirebon.com) – Menjelang pemberangkatan ke ajang PORDA Jawa Barat ke XIII tahun 2018 di wilayah Bogor, 12 Taekwondoin Kota Cirebon ikuti Workshop Qantum Champions sebagai salah satu sesi latihan hypnoterapi atlet untuk mendapatkan mental juara. Kegiatan tersebut dilangsungkan selama 1 hari penuh di salah satu hotel berbintang Kota Cirebon pada Minggu (30/09/2018)

Kepala Pembinaan Prestasi (Kabinpres) Taekwondo Kota Cirebon, Suwiriyadi mengatakan ini merupakan satu upaya penting yang dilakukan oleh cabang olahraga Taekwondo, yaitu dengan menggelar Workshop Quantum Champions tahun 2018 untuk pemantapan mental Juara para Taekwondoin Kota Cirebon.

“Total diikuti oleh 12 atlet taekwondo Kota Cirebon yang akan berlaga di ajang babak utama PORDA Jawa Barat 2018 di wilayah Bogor,  tentunya sebagai salah satu usaha dari cabang olahraga bela diri Taekwondo, pihak pengurus cabang taekwondo dan juga tim manajer Kontingen Taekwondo Kota Cirebon,” Ujar Suwiriyadi.

Kegiatan ini, lanjut Suwiriyadi, bukan saja melatih fisik dan kekuatan dari atlet tersebut untuk bertanding di nomor Kyorugi dan Poomsae namun, baik tim pengurus dan tim manajer cabang olahraga Taekwondo memberikan pelatihan mental yakni mental juara dengan tangguh.

“Atlet ini disugesti mendapatkan kekuatan untuk bertanding yang prima dan maksimal dengan metode hypnoterapi dan juga memberikan sebuah ide –  ide gagasan yang baru kepada atlet tersebut agar bertanding memiliki mental juara dan tidak mudah kalah atau menyerah dan untuk mentor yakni Sinta Berliana dan dr.Azhari dari Jakarta,” ucap Suwiriyadi.

Sementara, Ketua Umum KONI Kota Cirebon Wati Musilwati mengapresiasi kegiatan Workshop Quantum Champions 2018 yang di lakukan Pengcab Taekwondo Kota Cirebon.

“Kami bangga para pengurus Pengcab Taekwondo Kota Cirebon ini terus aktif dan tentunya Cabor Taekwondo ini di jadikan salah satu Cabor andalan untuk peraihan medali emas, mudah – mudahan semuanya berjalan lancar dan mampu meraih target emas,” harap Wati.

Usai dihipnoterapi, ke 12  atlet Taekwondo ini nanti akan diberangkatkan pada Senin, 08 Oktoboer 2018, dan akan mengikuti sesi pertanding di babak utama PORDA Jawa Barat pada tanggal 10 sampai dengan 13 Oktober 2018 di wilayah Bogor.(des/mgn)

About redaksi

Check Also

Korem 063/SGJ Gelar Sosialisasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal

Cirebon (wartacirebon.com) – Korem 063/SGJ Menggelar Sosialisasi Pembinaan Antisipasi bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *