Saturday , October 20 2018
Home / Sosial / Murid TK Kemala Bhayangkari Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami

Murid TK Kemala Bhayangkari Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami

Majalengka (wartacirebon.com) – Puluhan murid TK Kemala Bhayangkari 32 Majalengka menjinjing kardus bertuliskan Peduli Korban Bencana. Kardus itu disodorkan kepada warga yang ada di Mapolres Majalengka.

Mereka mengajak peduli sesama untuk anak-anak korban bencana. Aksi penggalangan dana yang dikomandoi Kepala TK Kemala Bhayangkari 32 Majalengka Nining Yuningsih, disambut ceria puluhan anak-anak menggemaskan ini dengan berjalan beriringan menuju tiap ruangan di Mako Polres Majalengka.

Nining mengatakan aksi galang dana untuk memberikan pelajaran peduli terhadap sesama di saat orang lain tertimpa musibah.

“TK Kemala Bhayangkari 32 Majalengka langsung terjun melakukan aksi galang dana di area Mako Polres Majalengka. Anak-anak sangat termotivasi apalagi sebelumnya kita jelaskan terlebih dahulu tentang situasi yang bencana di Palu dan Donggala,” kata Nining

Hasil penggalangan dana, terkumpul uang sebesar Rp1,1 juta dan akan disalurkan melalui rekening donasi Peduli Palu-Donggala.

Nining berharap aksi sosial penggalangan dana peduli Palu dan Donggala dapat memberikan pelajaran berharga sehingga kelak mereka dewasa memiliki sifat dermawan dan peduli sesama.

“Semoga aksi ini memberikan hikmah buat siswa TK Kemala Bhayangkari sehingga kelak mereka dewasa akan memiliki pribadi yang dermawan, peduli sesama serta memiliki empati yang tinggi,” papar Nining.

Sementara itu pantauan aksi galang dana yang dilakukan anak-anak balita ini cukup menarik perhatian pengunjung Polres Majalengka dan mereka mengaku salut dengan aksi tersebut.

“Keren, anak-anak kecil ini sudah mau berbuat kebaikan atas dorongan para gurunya,” kata Hilman, salah satu pengunjung Mako Polres Majalengka yang akan membuat SIM. (rls/mgn)

About redaksi

Check Also

Peguyuban Tathya Dharaka Alumni Akpol 2005 Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Di Sulteng dan Donggala

Bandung (wartacirebon.com) – Bantuan senilai lebih kurang 230 juta rupiah disalurkan Paguyuban Tathya Dharaka Alumni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *