Tuesday , December 11 2018
Home / Sosial / Punya Kepedulian Tinggi, Polwan Cantik Bagikan Air Mineral Ke Pengunjuk Rasa

Punya Kepedulian Tinggi, Polwan Cantik Bagikan Air Mineral Ke Pengunjuk Rasa

Majalengka (wartacirebon.com) – Biasanya pengamanan unjuk rasa identik dengan polisi berbadan tegap, lengkap peralatan anti huru-hara. Namun, Selasa (2/10/2018), ada yang berbeda. Yah, polwan cantik yang ikut mengamankan.

Unjuk rasa siang tadi massa berasal dari Desa Banjaran, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka di lokasi PT. Kaldu Sari Nabati Indonesia (KSNI) Majalengka. Polwan melakukan pendekatan simpatik kepada pendemo.

Polwan pun membagi-bagikan minuman air mineral kepada para pengunjuk rasa. Para polwan berseragam lengkap ini berada pada garis depan barisan pengamanan demonstrasi siang ini.

Hal ini dilakukan sudah dua tahun terakhir. Polwan di hadapkan dengan pengunjuk rasa. “Sengaja saya bawakan polwan cantik keluar dari markas, biar para pendemo bisa lebih tenang. Apalagi kalau ditambah dengan polwan cantik yang bawakan minuman air mineral, jelas pendemo bisa berpikir intelek,” kata Waka Polres Majalengka, Kompol Ijang Syafei, Selasa (2/10/2018).

Massa gelar unjuk rasa dengan tuntutan yakni pertanggungjawaban suplai air bersih, dimana perusahaan tersebut telah menjanjikan suplai air bersih, bila mana masyarakat sekitar terkena dampak kekeringan yang diakibatkan pengeboran air bawah tanah yang dilakukan PT. KSNI.

Selain itu, massa pun minta hak untuk kerja sama dalam hal pengelolaan limbah produksi seperti wafer, sidecut, babel, dan limbah lainnya (non produksi) selama proses produksi berlangsung yaitu tujuh hari kerja atau satu minggu.

Sekitar jam 11.00 wib, massa akhirnya membubarkan diri dengan tertib aman dan kondusif. (rls/mgn)

About redaksi

Check Also

Cirebon Kerap Alami Kekeringan, Dave Sumbang Pompa Air dan Hand Traktor

Cirebon (wartacirebon.com) – Anggota Komisi I DPR RI, Dave AF Laksono memberikan bantuan alat pertanian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *