Tuesday , December 11 2018
Home / general / Pegulat Putri Kota Cirebon Dewi Optimis Raih Emas Pada Ajang PORDA Jawa Barat

Pegulat Putri Kota Cirebon Dewi Optimis Raih Emas Pada Ajang PORDA Jawa Barat

Cirebon (wartacirebon.com) – Empat tahun lalu, Dewi Atiya datang ke Porda sebagai debutan. Tahun ini, dia adalah jagoannya. Ya, atlet 25 tahun tersebut tidak hanya jadi andalan Kota Cirebon, tapi juga salah satu pegulat paling ditakuti di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Dewi yang sekarang memang berbeda dengan empat tahun lalu. Kini dia sudah menyandang nama besar di dunia olahraga gulat tanah air. Prestasinya mentereng. Dia meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 dan jawara Kejurnas tahun 2017.

Dipercayanya Dewi turun di Asian Games 2018 membuktikan bahwa dia salah satu yang terbaik di Indonesia. Tidak heran jika kehadiran Dewi di Porda membuat nyali lawannya gentar.

Sekretaris Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Cirebon Atep Kosasih mengungkapkan, banyak pelatih gulat daerah lain menanyakan Dewi.

“Biasanya mereka tanya Dewi turun di kelas apa. Mereka ingin tahu untuk menghindari atletnya berada di kelas yang sama dengan Dewi,” katanya.

Namun demikian, Atep berharap Dewi tetap waspada dan tidak menganggap remeh siapa pun lawan yang akan dihadapi di Porda nanti. Dewi harus tetap fokus. Bertanding dengan 100 persen, tidak setengah-setengah. Dan, jangan sampai lengah di atas gelanggang nanti, ucapnya.

Di sisi lain, Dewi memang tahu betul bagaimana caranya mempersiapkan diri. Dia bahkan rela tidak berlama-lama rehat pasca Asian Games Agustus 2018. Dia segera bergabung dengan pemusatan latihan pegulat Kota Cirebon.

“Saya memang harus jaga kondisi. Kalau mau tanding memang kondisinya harus fit banget, engga bisa sembarangan. Kalau ngga, nanti saya bisa disalip sama pegulat-pegulat junior. Pokoknya, saya jangan sampai kalah semangat walaupun Porda ini skupnya hanya provinsi,” Dewi.

Dewi pun enggan merisaukan kualitas lawan. Bagi dia, lawan terkuat yang harus dihadapinya saat ini adalah dirinya sendiri. Kalau untuk lawan tidak terlalu dipikirin. Yang penting dari Dewinya sendiri seperti apa.

“Bisa dibilang, harus bisa menaklukan diri sendiri dulu. Memang harus ada motivasi dari dalam diri. Ikuti saran dan program dari pelatih. Insya Allah, kalau persiapan maksimal, hasilnya juga maksimal,” ujarnya.

Ketua Kontingen Manager PORDA Kota Cirebon Maman Sukirman optimis Dewi Meraih mefali emas begitu juga pegulat Kota Cirebon lainnya. (des/mgn)

About redaksi

Check Also

Jaga Keutuhan Bangsa, Dave Ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial

  Cirebon (wartacirebon.com) – Komisi I DPR RI dan Kominfo RI mengajak warga Cirebon menggunakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *