Saturday , October 20 2018
Home / Metro / Laga Perdana PORDA, Tim Softball Putra Kota Cirebon Mengalahkan Tasikmalaya

Laga Perdana PORDA, Tim Softball Putra Kota Cirebon Mengalahkan Tasikmalaya

Bogor (wartacirebon.com) – Tim Softball Putra Kota Cirebon sukses meraih hasil maksimal di laga perdana Porda Jabar XIII/2018. Menghadapi Kota Tasikmalaya di Padjadjaran Sport Center, Kota Bogor, Sabtu (07/10/2018), anak-anak Kota Udang menang telak 4-1.

Kota Cirebon punya misi besar pada cabang olahraga (cabor) Softball. Di perhelatan empat tahunan ini tim besutan Fajar Herdian bertekad mengukir sejarah.

Sepanjang keterlibatannya di Porda, Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Cirebon belum berhasil meraih medali.

Pada Porda tahun ini, meraih medali mutlak menjadi target Perbasasi. Khususnya di nomor softball putra.

“Kita ingin menjadi bagian dari sejarah Kota Cirebon di Porda. Ya, kita tentunya mengincar medali,” kata pelatih softball Kota Cirebon, Fajar Herdian.

Namun jalan terjal mesti ditempuh anak-anak Kota Udang menuju podium juara. Meski sudah mengantongi satu kemenangan di laga perdana, namun lawan yang lebih berat sudah menanti di depan mata. Setidaknya, ada tiga daerah yang diwaspadai tim Kota Udang.

Selain tuan rumah Kabupaten Bogor, Fajar Herdian menyebut Kota dan Kabupaten Bandung sebagai lawan terkuat di Porda tahun ini.

“Putaran final Porda 2018 diikuti enam tim, semua tim akan saling berhadapan dalam sistem setengah kompetisi,” tutur Fajar.

Kota dan Kabupaten Bandung masih favorit juara. Ditambah lagi dengan Kabupaten Bogor yang berstatus tuan rumah. Persainganya memang cukup ketat karena secara teknis tim-tim ini hampir berimbang. (des/mgn)

About redaksi

Check Also

Taekwondoin Kota Cirebon M Alfin Febriyana Berhasil Raih Medali Emas

Bogor (wartacirebon.com) – Taekwondoin putra andalan Kota Cirebon M Alfin Febriyana berhasil meraih Medali emas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *