Tuesday , December 11 2018
Home / general / Pebiliar Kota Cirebon William Raih Emas Pertama

Pebiliar Kota Cirebon William Raih Emas Pertama

Bogor (wartacirebon.com) – Medali emas yang ditunggu kontingen Kota Cirebon akhirnya datang juga. Kali ini, emas perdana di Porda Jabar XIII/2018 itu disumbangkan William Johan dari cabang biliar. William di nomor 9 ball junior putra.

Para pebiliar Kota Udang memang tampil impresif di Darmawan Park, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Tidak hanya William. Tapi juga Farid Ramadan dan Dicky Suprapto. William dan Farid mewujudkan All Kota Cirebon Finals di nomor perorangan 9 ball junior putra.

William yang memenangkan derby Kota Wali itu dengan skor tipis, 5-3. Dengan demikian, William berhak atas medali emas, sementara Farid harus puas di posisi kedua dan meraih medali perak.

“Farid pebiliar yang hebat, Fokus dan Konsentrasinya bagus, memang sulit dikalahkan, aya beruntung bisa memenangkan pertandingan kali ini,” kata William.

Berbeda dengan William dan Farid. Dicky yang kali ini bermain di kelompok senior tidak ditarget medali. Sebagai “kuda hitam” dia bermain tanpa beban.

Hasilnya, peraih emas Porda 2014 itu lolos ke final nomor perorangan 8 ball senior putra. Di babak semifinal dia berhasil menaklukan pebiliar kelas dunia, Muhammad Bewi Simanjuntak.

Di luar dugaan, Dicky tidak hanya mampu meladeni pebiliar Kabupaten Subang tersebut. Dia bahkan menaklukannya lewat duel ketat yang berakhir dengan skor, 5-4.

Sayang, di final, Dicky gagal menundukan Fahmi. Di partai puncak, Dicky menyerah 5-1 atas wakil Kota Bogor tersebut.

“Dicky tampil mengesankan, meski tidak berhasil meraih emas tapi permainannya luar biasa. Tidak masuk target tapi bisa mengalahkan pebiliar kelas dunia, dia membuktikan kualitasnya,” ucap Manajer Tim Biliar Kota Cirebon, Ruddy Gunawan.

Dengan demikian, kontingen biliar Kota Cirebon sejauh ini telah menyumbangkan 1 emas dan tiga perak. Peluang untuk menambah emas pun masih terbuka dari Nonny Krstiyanti Andilah di nomor tunggal.

Sebelumnya, Nonny yang bermain double mix dengan William berhasil meraih perunggu. Ketua Kontingen Manager PORDA Kota Cirebon Maman Sukirman pun bangga Biliar mampu menyumbangkan medali emas. “Biliar Mantap Sudah, kami siap untuk tambah emas,” tutur Maman. (des/mgn)

About redaksi

Check Also

Jaga Keutuhan Bangsa, Dave Ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial

  Cirebon (wartacirebon.com) – Komisi I DPR RI dan Kominfo RI mengajak warga Cirebon menggunakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *