Sunday , November 18 2018
Home / Sosial / Peduli Korban Bencana Di Sulteng, Jus Kuphi Medan Gelar Penggalangan Dana

Peduli Korban Bencana Di Sulteng, Jus Kuphi Medan Gelar Penggalangan Dana

Cirebon (wartacirebon.com) – Suasana di Jus Kuphi Medan, Minggu malam berbeda. Pengunjung tak hanya disuguhi menu favorit dan minum kopi, saja, tapi juga live musik sambil galang dana untuk korban gempa dan tsunami.

Yah, malam itu, kedai kopi terletak di Jalan Terusan Pemuda, Kota Cirebon ini, ikut melakukan penggalangan dana untuk warga kena bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng). Respon pengunjung pun begitu tinggi saat kegiatan tersebut.

Ide penggalangan dana berasal dari pemilik Kedai Kopi dan komunitas pecinta musik Cirebon. Mereka berkolaborasi menuangkan empatinya mengumpulkan donasi melalui musik dan segelas kopi.

Owner Jus Kuphi Medan, Abdi Kurnia mengatakan pengunjung yang datang di kedai bisa menikmati kopi, makan sambil mendonasikan rejekinya untuk saudara-saudara yang tertimpa musibah.

“Kami mengajak pelajar dan mahasiswa saling berbagi meringankan beban korban gempa dan tsunami di Palu,” kata Abdi Kurnia kepada sejumlah wartawan, Minggu, 14 Oktober 2018.

Abdi berharap donasi yang terkumpul dapat disalurkan dan diterima para korban. “Semoga yang kita lakukan berdampak positif menumbuhkan jiwa peduli terhadap sesama bagi pemuda di Cirebon,” tuturnya.

Perwakilan dari salah satu pengisi acara, Mario dari Bamburasta Band mengatakan penghimpunan dana untuk korban bencana sebagai wujud kepedulian generasi muda di Cirebon sebagai sesama anak bangsa.

“Mereka tidak sendirian ada kami generasi muda akan selalu mensuport, sehingga para korban bencana cepat pulih,” katanya. (rls/mgn)

About redaksi

Check Also

Memperingati Hari Juang Kartika, Korem 063/SGJ Cirebon Gelar Karya Bakti

Cirebon (wartacirebon.com) – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke – 73 dan HUT Ke ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *