Saturday , August 8 2020
Home / general / Kang Hero Gelar Sosialisasi JKN, Rektor: Sejarah Baru Bagi Bunga Bangsa Cirebon

Kang Hero Gelar Sosialisasi JKN, Rektor: Sejarah Baru Bagi Bunga Bangsa Cirebon

Cirebon (wartacirebon.com) – Suasana Kampus Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon (BBC) berbeda, Senin (15/10/2018) sore. Sebab, ada anggota DPR RI, Herman Khaeron yang berkunjung ke Kampus BBC.

Anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Cirebon dan Indramayu itu menggelar Sosialiasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di perguruan tinggi yang terletak di daerah Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Ini.

Herman mengatakan JKN lahir karena sakit tidak direncanakan, sehingga rakyat perlu jaminan kesehatan. JKN adalah program pemerintah yang memberikan jaminan kepada rakyat untuk dapat pelayanan kesehatan.

“Bila rakyat sakit, butuh pengobatan, makanya lahir Jaminan Kesehatan Nasional,” kata Herman Khaeron yang merupakan mantan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Senin (15/10/2018).

Sehingga, lanjut Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini, JKN harus diketahui seluruh masyarakat Indonesia. Terlagi, untuk mendapatkan pelayanan JKN tidak susah dan bisa melalui akses mobile, serta dari sisi administrasi juga mudah.

“Keaktifan dan kesadaran masyarakat harus terus dibangunkan agar jadi peserta BPJS dan memanfaatkan JKN,” kata pria yang biasa disapa Kang Hero.

Kang Hero menyarankan mahasiswa BBC agar jadi peserta BPJS sehingga bila sakit bisa dapat pelayanan JKN. “Saya bangga dengan kampus ini, mandiri, mahasiswa dan lulusannya banyak, serta bersih,” puji politisi Partai Demokrat ini.

Rektor IAI BBC, Oman Fathurohman mengaku hadirnya anggota DPR RI asal Dapil Cirebon dan Indramayu, Herman Khaeron merupakan sejarah baru bagi BBC setelah berdiri 23 tahun dengan lulusan yang mencapai 13 ribu orang.

Terlagi, lanjut Rektor, sosialisasi JKN merupakan program sangat diperlukan mahasiswa. “Karyawan dan dosen sudah jadi peserta BPJS. Kita akan buka konter untuk memudahkan pendaftaran bagi mahasiswa,” jelasnya. (mgn)

About redaksi

Check Also

Kapolres, Dandim dan Sekda Beri Bantuan ke Ponpes Tangguh Nurul Hidayah

MAJALENGKA (wartacirebon.com) – Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Dandim 0617/Majalengka Letkol Harry Subarkah, Sekda Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *