Monday , June 24 2019
Home / general / Agar Fisik dan Mental Pama Kuat, Korem 063/SGJ Menggelar Semapta Periodik

Agar Fisik dan Mental Pama Kuat, Korem 063/SGJ Menggelar Semapta Periodik

Cirebon (wartacirebon.com) – Korem 063/SGJ menyelenggarakan Semapta Periodik di Stadion Bima Cirebon mulai 23 hingga 25 Oktober 2018 yang diikuti seluruh Perwira Pertama(Pama) jajaran Korem 063/SGJ, Cirebon, Jawa Barat.

Semapta ini dilaksanakan tiap 6 bulan sekali dan wajib diikuti oleh seluruh personel, dengan tujuan untuk tetap menjaga kesehatan fisik,  mental dan kesiapan Prajurit dalam melaksanakan tugas dengan fisik yang prima.

Untuk anggota melaksanakan Semapta di satuan masing masing,  sedangkan para Pama jajaran Korem 063/SGJ termasuk Pama Yon Arhanudse 14/PWY dilaksanakan di Stadion Bima.

Sedangkan untuk Perwira Menengah dilaksanakan di Bandung Kodam III/Slw. Dengan dilaksanakannya pengambilan data prajurit melalui Semapta ini maka setiap prajurit dengan sendirinya akan melatih diri secara rutin dan kesadaran pribadi untuk dapat mempertahankan kemampuan semaptanya.

Sebelum pelaksanaan Semapta, Kasipers Korem 063/ SGJ Letkol Inf Efendi Muchtar,  S Sos, MH memberikan beberapa penekanan terkait manajemen penyelenggaraan pengambilan data Semapta agar pelaksanaan Kesemaptaan berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

“Sebelum pelaksanaan seluruh anggota harus melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf Juhok S menambahkan dengan dilaksanakan pengambilan data nilai Semapta ini akan dapat memberikan pengaruh besar bagi prajurit dalam membangun kesadarannya untuk tetap terjaga kesehatan dan kebugaran fisiknya sehingga akan membentuk pikiran, jiwa dan mental yang positif yang bermanfaat selain untuk kesiapan kerja bagi organisasi atau satuan juga untuk kepentingan pribadi. (rls/mgn)

About redaksi

Check Also

CIC Futsal Club Jadi Juara Turnamen Antar Mahasiswa Wilayah 3 Cirebon

Kota Cirebon (wartacirebon.com) – CIC Futsal Club kembali membuktikan kualitasnya. Turnamen Futsal Antar Mahasiswa Se ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *