Saturday , August 8 2020
Home / general / Korem 063/SGJ Gelar Sosialisasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal

Korem 063/SGJ Gelar Sosialisasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal


Cirebon (wartacirebon.com) – Korem 063/SGJ Menggelar Sosialisasi Pembinaan Antisipasi bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal Ta. 2018 dengan Tema “Melalui pembinaan Antisipasi bahaya Laten Komunis dan Paham radikal, Prajurit TNI AD Senantiasa Pro Aktif Melaksanakan Cegah Dini dan Deteksi Dini Terhadap bahaya Laten Komunis dan Paham radikal Yang Terjadi di Wilayah NKRI Untuk Mewujudkan Negara Berdaulat Berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Tahun 1945” yang dilaksanakan di Aula Makorem 063/SGJ Jl. Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Rabu, 14/11/2018.

Dalam sambutannya Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S. Sos melalui Kasi Ter Korem 063/SGJ Mayor Inf Martky Jaya Perangin Angin mengatakan Sosialisasi ini adalah salah satu bagian dari upaya mewaspadai dan mengantisipasi bangkitnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru dan paham radikal yaitu dengan meningkatkan kembali pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila, meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, membangkitkan kesadaran masyarakat tentang kecintaan terhadap NKRI, mendata dan mewaspadai terhadap upaya penyusupan serta meningkatkan deteksi dini sehingga diharapkan menjadi pondasi kuat untuk mengantisipasi dan menangkal upaya berkembangnya Komunis dan paham radikal.

“Kita, warga negara Indonesia sepakat bahwa komunis dan paham radikal yang pernah ada di negara Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak akan pernah mati, ibarat ilalang bila dipotong maka akan tumbuh kembali, dan saat ini pertumbuhan paham komunis dan radikal ini terus bangkit berkembang dengan selalu menyesuaikan situasi aktual, mereka bermetamorfosa menyusup ke semua lini dan berusaha mempengaruhi lingkungannya,” katanya.

Sebagai prajurit dan Keluarga Besar TNI, lanjutnya harus selalu bersama-sama untuk terus berjuang dengan seluruh komponen bangsa lainnya untuk mampu mendeteksi dan selanjutnya harus bisa memberikan wawasan kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dan terpedaya oleh langkah dan tindakan paham Komunis dan paham radikal yang akan terus berupaya bangkit di negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Sosialisasi Pembinaan Antisipasi bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal Ta. 2018 ini dihadiri oleh Para Kasi Korem 063/SGJ, Para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 063/SGJ, Yon Arhanudse-14/PWY, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS jajaran Korem 063/SGJ dan Persit KCK Koorcab Rem 063/SGJ PD III Siliwangi serta Keluarga Besar TNI dari FKPPI dan PPM. (rls/mgn)

About redaksi

Check Also

Gelar Latbakjatri Saat Pandemi Covid-19, Korem 063/SGJ Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

KOTA CIREBON (wartacirebon.com) – Di tengah Pandemi Covid 19, Korem 063/SGJ tetap melaksanakan kegiatan Latihan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *