Saturday , August 8 2020
Home / Sosial / Memperingati Hari Juang Kartika, Korem 063/SGJ Cirebon Gelar Karya Bakti

Memperingati Hari Juang Kartika, Korem 063/SGJ Cirebon Gelar Karya Bakti

Cirebon (wartacirebon.com) – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke – 73 dan HUT Ke – 69 Korem 063/SGJ Tahun 2018, Korem 063/SGJ menggelar Karya Bhakti dengan sasaran Makorem 063/SGJ, Masjid Ar-Rasyiduun jln Perjuangan, Gereja Kristen Pasundan Kota Cirebon, Jumat, 16/11/2018.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi melalui Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf Juhok Sukmawan mengatakan acara Karya Bhakti yang kita selenggarakan ini adalah rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang Kartika ke – 73 dan HUT Ke – 69 Korem 063/SGJ Tahun 2018 dan sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas Satuan Jajaran Korem 063/SGJ, untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Di samping itu, tujuan di selenggarakannya Karya Bhakti ini, yaitu untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang Hijau, Bersih dan Sehat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara serta terwujudnya kemanunggalan TNI-rakyat. Sehingga dapat menumbuh suburkan kembali budaya jiwa sosial yang selama ini sudah mulai memudar akibat pengaruh globalisasi budaya asing yang tidak bisa dibendung.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan bakti sosial ini tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturahmi di antara kita, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita. Kepedulian kita terhadap sesama juga merupakan salah satu implementasi dari ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati,” katanya.

Karya Bhakti ini diikuti oleh Para Kasi Korem 063/SGJ, Dan/Ka Satdisjan, Para Pasi dan Kabalak Korem 063/SGJ, anggota jajaran Korem 063/SGJ dengan Kekuatan Personel 200 orang. (RLS/MGN)

About redaksi

Check Also

Budidaya Pangan Sukses, Polres Cimahi Bagikan Sayuran dan Lele ke Warga Terdampak Corona

CIMAHI (wartacirebon.com) – Warga Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) begitu bahagia setelah pulang dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *