Tuesday , December 11 2018
Home / Sosial / Cirebon Kerap Alami Kekeringan, Dave Sumbang Pompa Air dan Hand Traktor

Cirebon Kerap Alami Kekeringan, Dave Sumbang Pompa Air dan Hand Traktor

Anggota Komisi I DPR RI, Dave AF Laksono berfoto dengan masyarakat usai beri bantuan kepada gapoktan di Kabupaten Cirebon, Sabtu (17/11/2108).

Cirebon (wartacirebon.com) – Anggota Komisi I DPR RI, Dave AF Laksono memberikan bantuan alat pertanian kepada masyarakat. Bantuan diberikan dengan harapan produktivitas pertanian meningkat hingga tak perlu impor.

Bantuan diberikan anak Agung Laksono ini kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan) di Blok Seureuh Beurum, Desa Sidawangi, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (17/11/18).

Hadir pula, Kemas Ilham Akbar, calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Golkar Dapil 5 dengan nomor urut 5; dan caleg DPRD Kabupaten Cirebon nomor urut 5 dari Partai Golkar, Suenda.

Dave AF Laksono mengatakan sebagai wakil rakyat dari Fraksi Golkar tahu kebutuhan masyarakat di Kabupaten Cirebon. Sebab, Kabupaten Cirebon sering dilanda kekeringan, sehingga memberikan bantuan pompa air.

“Bantuan pompa air berasal dari aspirasi masyarakat. Pompa air disebar ke beberapa gapoktan. Tahun ini, total 10 pompa air, tahun lalu juga 10 pompa air,” kata pria yang jabat juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, ini.

Anggota Komisi I DPR RI, Dave AF Laksono tes pompa air bantuan untuk gapoktan di Kabupaten Cirebon, Sabtu (17/11/2018).

Selain pompa air, lanjut Dave, juga beri 10 hand traktor. Tahun lalu pun jumlahnya sama. “Bantuan alat pertanian ini 100 persen gratis. Bila ada yang minta uang ke gapoktan, lapor saya, saya laporkan ke polisi, biar ditangkap,” kata Dave.

Dave berharap bantuan ini digunakan untuk meningkatkan produktivitas pertanian, sehingga pendapatan petani ikut naik, dan petani jadi hidup lebih sejahtera. “Serta Indonesia agar tidak beli beras dari impor,” kata Dave.

Sementara itu, Kemas Ilham Akbar menyampaikan pemberian bantuan ini sangat baik, merupakan wujud kepedulian dari tokoh muda Kabupaten Cirebon, Dave AF Laksono yang tak sekedar janji tapi beri bukti nyata.

“Ini (bantuan) bukan yang pertama, kita tahu mas Dave sudah pernah memperjuangkan, kita berharap ini akan terus berlanjut, sehingga seluruh gapoktan di Kabupaten Cirebon dapat pompa air dan hand traktor gratis,” katanya.

Suenda, tokoh masyarakat mengaku baru kali ini ada anggota DPR RI yang berkunjung ke wilayahnya. “Ini merupakan sejarah baru. Kami menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan,” katanya.

Bantuan, lanjut Suenda sangat berguna bagi petani. Sebab, bantuan memang dibutuhkan petani yang kerap kesulitan dapat air. “Sesuai arahan, pompa air ini akan dipergunaka untuk petani yang membutuhkan,” katanya. (MGN)

About redaksi

Check Also

Jaga Keutuhan Bangsa, Dave Ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial

  Cirebon (wartacirebon.com) – Komisi I DPR RI dan Kominfo RI mengajak warga Cirebon menggunakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *