Saturday , August 8 2020
Home / Hukum / Mencuri Laptop di SMPN 2 Sindang Terekam CCTV, Oknum Wartawan Diciduk Polisi

Mencuri Laptop di SMPN 2 Sindang Terekam CCTV, Oknum Wartawan Diciduk Polisi


Indramayu (wartacirebon.com) – Oknum wartawan asal Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, SS diamankan Unit Reskrim Polsek Sindang. Pria berusia 55 tahun itu ditangkap karena diduga mencuri laptop. Kini SS ditahan polisi.

Laptop yang dicuri berasal dari ruangan Kepala SMPN 2 Sindang. Sial. Saat curi laptop, aksinya terekam CCTV atau kamera pemantau. Akibatnya, SS dilaporkan kepada jajaran Unit Reskrim Polsek Sindang pada Polres Indramayu.

Dari rekaman CCTV, sebelum mencuri laptop, pelaku terlihat beberapa kali mondar-mandir melihat situasi, tak lama curi laptop dan kabur. Dari rekaman ini, kurang dari 24 jam, polisi berhasil tangkap SS dengan bukti satu laptop.

Kepala Polres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki, SIK melalui Kepala Polsek Sindang, AKP Iin Sukaeti mengatakan jajarannya dapat laporan dari SMPN 2 Sindang adanya pencurian yang dilakukan oleh oknum wartawan.

“Kami melakukan penyelidikan, di situ ada rekaman CCTV. Berdasarkan dari rekaman CCTV itu kemudian kami melacak tersangka tersebut dan berhasil diamankan,” kata AKP Iin Sukaeti, Sabtu (17/11/2018).

Tersangka, lanjut Kapolsek diamankan pada saat berada di ruangan Disdik Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. “Tersangka mengaku baru pertama kali (mencuri laptop), itu juga karena khilaf,” kata Kapolsek.

Kapolsek menyebutkan tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. Kini, lanjutnya tersangka ditahan di Rumah Tahanan Mapolsek Sindang. (MGN)

About redaksi

Check Also

Lima Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Majalengka

MAJALENGKA (wartacirebon.com) – Nasib apes dialami pencuri sepeda motor Yamaha Mio Soul saat akan menjual hasil curiannya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *