Saturday , August 8 2020
Home / Sosial / Tingkatkan Kekompakan, Kapolres Majalengka Ajak Anggota Ngaliwet

Tingkatkan Kekompakan, Kapolres Majalengka Ajak Anggota Ngaliwet


Majalengka (wartacirebon.com) – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kekompakan anggota. Seperti yang sudah dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor Majalengka. Untuk menjalin komunikasi yang baik, Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengajak anggotanya makan nasi liwet bersama, Jum’at (30/11/2018).

“Makan nasi liwet ini juga untuk menjalin kekompakan sesama anggota,” ujar Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono.

Kegiatan makan nasi liwet ini, lanjut Kapolres sengaja dilakukan dan diikuti oleh seluruh personil anggota maupun PNS Polres Majalengka. Anggota nampak semangat menikmati hidangan yang disuguhkan secara lesehan di depan Aula Lobby Mapolres Majalengka.

“Makannya biar terasa lebih nikmat sengaja dengan cara menggelar karpet yang dilapisi daun pisang,” ujar Kapolres.

Seperti diketahui, Ngaliwet sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia khusus orang Sunda. Ngaliwet merupakan tradisi masak dan makan bersama yang sangat baik untuk membina kebersamaan dan keakraban diantara sesama, termasuk anggota Polisi.

Nuansa ngaliwet bareng yang digelar Polres Majalengka ini pun masih tetap terjaga kebersamaannya, karena seluruh anggota baik PNS maupun Polri masih saling berbincang-bincang menghabiskan sambil menikmati hidangan yang telah disajikan.

Hadir juga Ketua FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Kabupaten Majalengka K.H Asep Sahidin M.M yang sebelumnya melaksanakan sholat jum’at di Masjid Jamiussolihin Mapolres Majalengka.

“Mudah-mudahan tradisi baik seperti ini bisa terus berlanjut,” kata Kapolres yang didampingi Wakil Kepala Polres Majalengka, Kompol Hidayatullah. (rls/mgn)

About redaksi

Check Also

Budidaya Pangan Sukses, Polres Cimahi Bagikan Sayuran dan Lele ke Warga Terdampak Corona

CIMAHI (wartacirebon.com) – Warga Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) begitu bahagia setelah pulang dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *