Sunday , April 5 2020
Home / Politik / Deklarasi Pemilu Damai di Ponpes Al-Qur’aniyah, Santri Diharapkan Jadi Polisi

Deklarasi Pemilu Damai di Ponpes Al-Qur’aniyah, Santri Diharapkan Jadi Polisi

Indramayu (wartacirebon.com) – Mabes Polri dan Polres Indramayu kembali menggelar Deklarasi Pemilu Damai. Kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qur’aniyah di Desa Dukuhjati, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qur’aniyah, KH A Zuhri Ainani mengatakan kunjungan dari Mabes Polri dan Polres Indramayu merupakan silaturahmi dengan harapan jadi kesatuan kekeluargaan baik untuk di dunia maupun di akhirat.

“Tujuannya baik. Silaturahmi ini semoga dapat berkah. Mohon jangan kali ini kalau bisa tiga bulan sekali. Agar santri akrab agar santri jadi penerus bapak dan ibu polisi. Berharap adanya santri nanti jadi polisi,” kata KH A Zuhri Ainani.

KBO Sat Binmas Polres Indramayu, Ipda Ujang Suherman mengajak jelang pemilu ini untuk jaga lingkungan agar pemilu berjalan damai. Caranya, di media sosial banyak berita bohong atau hoaks, bila dapat berita dari salah satu kubu jangan main sebar saja.

“Harus tahu dulu benar atau tidaknya berita tersebut. Bila ikut-ikutan menyebarkan kabar hoaks bisa melanggar Undang Undang ITE. Undang Undang ITE menjerat bukan hanya yang membuat hoaks tapi yang menyebarkan juga bisa pidana,” katanya.

Mabes Polri, katanya sudah punya teknologi canggih, meski hp dibuang tapi bisa ditelusuri jejaknya. Sehingga harus bijak dalam bermedia sosial tidak sebar hoaks, isu SARA dan menjelek-jelekan pihak manapun agar pemilu aman dan damai.

Pada kesempatan tersebut, selain Deklarasi Pemilu Aman dan Damai, dari Kepolisian pun memberikan santunan kepada sejumlah santri yang tidak punya orangtua. Santri dan guru ngaji antusias saat kedatangan dari Mabes Polri dan Polres Indramayu. (MGN)

About redaksi

Check Also

Ulama Bersyukur Pemilu di Kabupaten Indramayu Berjalan Aman dan Lancar

Indramayu (wartacirebon.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu bersyukur pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *