Monday , April 6 2020
Home / Ekonomi / Pemkot Cirebon Gelar Runtastic R5K Untuk Mengenalkan Sektor Pariwisata

Pemkot Cirebon Gelar Runtastic R5K Untuk Mengenalkan Sektor Pariwisata

Cirebon (wartacirebon.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon gelar Runtastic R5K, Sabtu (19/1/2019) malam. Kegiatan ini untuk mendorong agar sektor pariwisata di Kota Cirebon semakin diminati wisatawan dengan kenalkan budaya dan sejarahnya.

Walikota Cirebon, Nashrudin Azis mengatakan Runtastic R5K merupakan kegiatan ungkapan rasa syukur karena di tahun baru telah mendapatkan walikota baru sehingga diharapkan memiliki semangat baru untuk memajukan Kota Cirebon.

“Ini kegiatan awal di mana Kota Cirebon memiliki misi membangun ekonomi melalui pariwisata berbasis budaya dan sejarah,” jelas politisi Partai Demokrat ini di depan Balikota Cirebon, Sabtu (19/1/2019) malam.

Azis menyebutkan kegiatan akan terus kami lakukan setiap tahun atau jadi agenda tahunan agar dunia mengenal budaya dan sejarah Kota Cirebon. Selain itu, Pemkot Cirebon akan mengundang pelari tingkat nasional dan internasional.

“Untuk berlari dengan masyarakat Kota Cirebon di malam hari. Lari malam hari lebih teduh dan romantis. Peserta lari pada kegiatan ini melebih dari yang ditargetkan 1500 orang. Yang ikut serta 3000 orang dan kebanyakan kaum milenial,” jelasnya.

Ketua Panitia Runtastic R5K, Emrizal Hamdani mengatakan agenda ini muncul dari diskusi singkat hanya 15 hari. “Kegiatan ini supaya Cirebon jadi kota tujuan pariwisata,” kata mantan Ketua KPU Kota Cirebon tersebut.

Kegiatan yang dipusatkan depan Balaikota Cirebon, begitu meriah. Selain lari keliling Kota Cirebon melintasi sejumlah jalan, disuguhkan juga pementasan, baik seni tradisonal maupun moderen. (MGN)

About redaksi

Check Also

Peminat Desain Grafis dan Service AC Tinggi, Disnaker Kota Cirebon Seleksi Calon Peserta Workshop

CIREBON (wartacirebon.com) – Dinas Tenaga (Disnaker) Kota Cirebon kembali melakukan seleksi kepada calon peserta yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *