Sunday , April 5 2020
Home / Politik / Jelang Pemilihan Presiden, Pelajar Pontren As Sakienah Gelar Deklarasi Damai

Jelang Pemilihan Presiden, Pelajar Pontren As Sakienah Gelar Deklarasi Damai

Indramayu (wartacirebon.com) – Ratusan pelajar Pondok Pesantren As Sakienah Desa Tugu, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu menggelar deklarasi damai jelang Pilpres 2019. Kegiatan yang digagas Mabes Polri dan Polres Indramayu tersebut dalam rangka Pemilu damai, aman dan sejuk.

Dalam deklarasi itu, ratusan pelajar berikrar untuk menangkal segala bentuk berita bohong atau hoaks yang marak beredar di media sosial. Mereka juga menyatakan Mendukung pemerintah dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019, bahkan Siap menjaga keamanan, ketertiban dan keamanan demi keutuhan NKRI, Menolak adanya penggunaan ujaran kebencian dan Hoax dalam Pilpres 2019, dan Mendukung Polri dalam menjaga dan menjamin rasa aman, tentram dan damai dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain menggelar deklarasi damai, Mabes polri pun memberikan bantuan berupa santunan dana pendidikan kepada puluhan pelajar yang membutuhkan.

Pimpinan pondok pesantren As Sakienah
Mochtar Gozali Aly dalam sambutannya mengatakan pihaknya mendukung penuh upaya untuk menciptakan suasana yang damai dan aman.

Dirinya pun mengaku, selama ini telah menanamkan kepada para santrinya untuk senantiasa menjaga persatuan dan silaturahmi.

Bahkan pihaknya mendukung deklarasi damai dan aman menjelang pemilu yang dilakukan Polri. Karena katanya, tindakan itu bertujuan baik guna terciptanya situasi yang kondusif di masyarakat.

Sementara itu, Kaurbin Ops Binmas Polres Indramayu Inspektur Dua Ujang Suherman usai menggelar deklarasi menuturkan, Polri mengajak para santri tetap bersama menjaga kondusivitas daerah menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Sehingga tetap terpeliharanya rasa aman, damai dan nyaman. Selain itu, Ujang pun mengimbau kepada para santri untuk tidak mudah mempercayai informasi terutama di media sosial yang belum bisa dibuktikan kebenaranya ditambah lagi saat ini merupakan tahun politik.

“Kami minta jangan mudah percaya terhadap berita hoaks apalagi menyebarkan informasi yang belum pasti kebenarannya,” pinta Ujang. (MGN)

About redaksi

Check Also

Ulama Bersyukur Pemilu di Kabupaten Indramayu Berjalan Aman dan Lancar

Indramayu (wartacirebon.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu bersyukur pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *