Monday , April 6 2020
Home / general / Walikota Ingin UGJ Jadi Magnet Masyarakat Indonesia Datang ke Kota Cirebon

Walikota Ingin UGJ Jadi Magnet Masyarakat Indonesia Datang ke Kota Cirebon

Walikota Cirebon Nashrudin Azis dan Rektor UGJ Mukarto Siswoyo menandatangani naskah kesepakatan kerja sama terkait dengan tri dharma dan kelembagaan antara UGJ dengan Pemkot Cirebon, Jumat (25/1/2019).

Cirebon (wartacirebon.com) – Walikota Cirebon, Nashrudin Azis berkeinginan agar Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) menjadi magnet masyarakat Indonesia untuk datang ke Kota Cirebon. Maka dari itu, seluruh jajaran diminta untuk bantu dan kerja sama dengan UGJ.

Keinginan Nashrudin tersebut disampaikan di sela-sela melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama terkait tri dharma dan kelembagaan antara UGJ dengan Pemkot Cirebon di Kampus Kedokteran UGJ, Kota Cirebon, Jumat (25/1/2019).

“Semua jajaran pemerintahan mulai pemerintahan di setda sampai kepala skpd, camat untuk disambungkan kerja samanya secara nyata di lapangan. Agar UGJ mampu menjadi magnet masyarakat Indonesia untuk datang ke Kota Cirebon,” kata Nashrudin.

Pria biasa disapa Azis ini menyebutkan dukungan dari Pemkot Cirebon kepada UGJ bukan hanya pada menerima mahasiswa yang praktek kerja lapangan (PKL) dan saling berkunjung dari UGJ dan Pemkot Cirebon tapi kerja sama yang lebih luas.

UGJ, kata Azis harus diberi kepercayaan oleh Pemkot Cirebon, seperti untuk penelitian raperda, assessment dan open bidding, serta rekrutmen pegawai perusahaan daerah dan PNS. “Dengan memberi kepercayaan, derajat UGJ makin meningkat,” kata Azis.

MoU yang baru ini, katanya diharapkan ada peningkatan kerja sama dan hubungan Pemkot Cirebon dengan UGJ. “Saya bertekad sekuat tenaga untuk bisa bersama UGJ membangun Kota Cirebon agar lebih baik,” kata politisi Partai Demokrat ini.

Rektor UGJ, Mukarto Siswoyo mengapresiasi Pemkot Cirebon yang di mana, Walikota Cirebon, Nashrudin Azis membuat sejarah dengan UGJ. Penandatanganan MoU kali ini dengan menghadirkan dari seluruh jajaran perangkat daerah di Pemkot Cirebon.

“Ini menunjukkan bukti bahwa ke depan seperti yang disampaikan Pak Wali tadi, Kota Cirebon akan menaruh perhatian yang sangat tinggi kepada UGJ,” katanya.

Mengapa? Karena, kata Rektor, UGJ lahir dari rahim Pemkot Cirebon. “Dulu sebagian dari penggagas didirikannya UGJ adalah pejabat-pejabat Pemkot Cirebon. Maka sudah selayaknya, Pemkot Cirebon ini menaruh perhatian sangat tinggi kepada UGJ,” jelas Rektor. (MGN)

About redaksi

Check Also

Wakapolres Indramayu Evakuasi Korban Banjir yang Mengalami Sakit

INDRAMAYU (wartacirebon.com) – Wakapolres Indramayu Kompol Nanang Suhendar melakukan kegiatan bakti sosial terhadap korban banjir, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *