Thursday , July 16 2020
Home / general / Kanim Kelas II TPI Cirebon Berkomitmen Untuk Terapkan Zona WBK dan WBBM

Kanim Kelas II TPI Cirebon Berkomitmen Untuk Terapkan Zona WBK dan WBBM

Cirebon (wartacirebon.com) – Pelayanan terbaik kepada masyarakat harus dimaksimalkan dengan sebaik mungkin dalam bidang Keimigrasian demi terciptanya Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Penegasan tersebut diungkapkan Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI Ronny F Sompie pada acara pencanangan Zona Integrasi WBK untuk 5 UPT Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dan (WBBM) pada Kantor Imigrasi kelas II TPI Cirebon, Rabu (30/01/2019) di Kantor Imigrasi kelas II TPI Cirebon.

“Dulu Pahlawan kita berjuang mengusir penjajah, nah semangat itu akan kita tiru di jajaran Keimigrasian untuk bisa meraih prestasi mengisi dengan amunisi prestasi menuju Zona WBBM,” katanya.

Pihaknya akan gempur itu demi mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Kami siap melaksanakan itu dengan sebaik mungkin, pokoknya pelayanan harus terbaik jangan sampai tidak wajib itu,” kata Ronny F Sompie.

Walikota Cirebon Nashrudin Azis pun bangga akan raihan prestasi Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan berharap pelayanan keimigrasian terutama di wilayah Cirebon bisa menjadi lebih baik lagi.

“Tahun 2018, Imigrasi Kelas II TPI Cirebon meraih predikat WBK dan saya harap di tahun 2019 ini Predikat WBBM akan diraih kami akan dukung itu,” janji Nashrudin Azis.

PJ Bupati Cirebon Dicky Sharomi pun berharap besar pencanangan WBBM yang dilakukan ini bisa menjadi tonggak semangat untuk membangun pola birokasi pelayanan yang bersih dan profesional.

“Era saat ini, sudah saatnya kita maju pesat dan ZI WBK dan WBBM harus bisa dicapai demi pelayanan terbaik untuk masyarakat. Birokrasi kita harus lebih profesional dalam melayani dan tentunya bersih dari hal – hal yang kurang baik,” kata Dicky.

Kepala Kanim Kelas II TPI Cirebon M Tito Andrianto mengatakan raihan prestasi WBK di tahun 2018 menjadi pemicu semangat umtuk bisa meraih predikat WBBM di tahun 2019.

“Kami akan selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tentu predikat WBK akan menjadi pemantik semangat bagi kami untuk meraih WBBM di tahun 2019, kami mohon dukungan agar ini tercapai,” pintanya.

Kegiatan diakhiri penandatanganan ZI WBK untuk 5 UPT Imigrasi dan 1 Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon yang berada di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Jabar dengan disaksikan sejumlah pejabat Kemenkumhan Republik Indonesia dan perwakilan dari Kemenpan RB. (des/mgn)

About redaksi

Check Also

Satlantas Polres Majalengka Bantu Pembangunan Asrama Ponpes

MAJALENGKA (wartacirebon.com) РSatuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka memberikan bantaun kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizh Bina ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *