Monday , September 16 2019
Home / general / Millennial Road Safety Festival Polres Indramayu Dihadiri 36 Ribu Warga

Millennial Road Safety Festival Polres Indramayu Dihadiri 36 Ribu Warga

Warga Kabupaten Indramayu memadati Millennial Road Safety Festival Polres Indramayu di Sport Center Indramayu, Minggu (10/2/2019).

Indramayu (wartacirebon.com) – Polda Jawa Barat bersama Polres Indramayu dan Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelar Millennial Road Safety Festival di Sport Center (SC) Indramayu, Minggu (10/2/2019). Sekitar 36 ribu warga menghadiri kegiatan yang dimeriahkan pedangdut Iis Dahlia, ini.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Mohamad Aris mengatakan Millennial Road Safety Festival untuk menyadarkan masyarakat tertib lalu lintas dan menekan kecelakaan serta menekan fatalitas korban kecelakanan.

Di Jawa Barat, katanya generasi milenial menyumbang angka kecelakaan hingga 60 persen. Pelanggaran lalu lintas juga, lanjutnya tinggi dilakukan oleh generasi melinial, terutama pelajar dan mahasiswa.

“Pelanggaran-pelanggaran mereka potensial menimbulkan kecelakaan,” tegasnya.

Sehingga, tambahnya, generasi milenial jadi sasaran agar sadar untuk tertib lalu lintas. Makanya terus sosialisasi ke daerah oleh seluruh elemen masyarakat di Jawa Barat. “Kirab Pataka ini ke seluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat,” jelasnya.

Bupati Indramayu, Supendi mengatakan perlu kerja sama dengan sekolah tingkat SMP dan SMA yang pelajarnya sudah bisa mengendarai sepeda motor.

“Di sela-sela pelajaran disisipkan mengenai keselamatan dan ketertiban lalu lintas. Agar mereka termotivasi untuk tertib lalu lintas.
Pelajar yang tidak memiliki surat-surat kendaraan dilarang untuk membawa sepeda motor ke sekolah,” kata Bupati.

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki mengaku bersyukur begitu tinggi antusias dari masyarakat Kabupaten Indramayu yang menghadiri kegiatan Millennial Road Safety Festival yang mencapai 36 ribu orang.

“Antusias masyarakat membuktikan kepercayaan kepada Polri meningkat,” sebut mantan Kepala Sat Reskrim Polrestabes Bandung tersebut.

Dengan acara ini, harapan Kapolres, generasi milenial lebih tahu aturan-aturan berlalu lintas. “Sehingga tertib berlalu lintas dan kecelakaan bisa menurun. Sebab, 70 hingga 80 persen kecelakaan di Indramayu dari kalangan milenial,” Kapolres. (MGN)

About redaksi

Check Also

Bawal Cirebon 12,56 Miliar Rupiah Untuk Pemerataan Pembangunan Tingkat RW

Cirebon (wartacirebon.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon anggarkan 12,56 miliar untuk bantuan hibah Wali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *