Friday , November 15 2019
Home / Politik / Merasa Satu Profesi, Ratusan KTP Kusen Cirebon Gelar Deklarasi Dukung Jokowi

Merasa Satu Profesi, Ratusan KTP Kusen Cirebon Gelar Deklarasi Dukung Jokowi

Ratusan orang tergabung dalam Keluarga Tukang dan Pengusaha Kusen (KTP Kusen) Cirebon melakukan deklarasi dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Minggu (3/3/2019)

Cirebon (wartacirebon.com) – Ratusan orang tergabung dalam Keluarga Tukang dan Pengusaha Kusen (KTP Kusen) Cirebon melakukan deklarasi mendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf).

“Kami merasa bangga, ada tukang kayu yang bisa jadi presiden,” ujar Burhanudin, ketua KTP Kusen Cirebon, Minggu, 3 Maret 2019.

Selain itu, Burhanudin mengatakan, adanya dana desa yang diberlakukan pada zaman Presiden Jokowi, manfaatnya sudah sangat dirasakan oleh masyarakat.

Sehingga, ia merasa sangat tepat, jika memilih Jokowi untuk meneruskan jabatannya sebagai presiden. “Karena program Pak Jokowi, sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Burhanudin mengungkapkan, jumlah tukang kayu asal Cirebon sangat banyak. Mungkin bisa mencapai ribuan orang. Ia juga mengatakan, bahwa tukang kayu asal Cirebon, sudah sangat dikenal disejumlah wilayah di Indonesia.

“Jumlah tukang kayu sangat banyak, tersebar disejumlah daerah,” katanya.

Burhanudin yang juga sudah menjadi tukang kayu sejak tahun 1990 ini, mengaku siap untuk mengawal kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin. Ia siap untuk melakukan gerakan door to door, atau memberikan pemahaman terkait paslon 01, kepada sejumlah tukang kayu.

“Kami akan memenangkan pasangan Jokowi -Ma’ruf Amin,” kata Burhanudin.

Panitia gelar lomba tertawa untuk bersiap menyambut kemenangan Jokowi. “Lomba tertawa itu, menunjukkan bahwa kita siap untuk bahagia menerima kemenangan Jokowi,” ujar Sya’roni.

Dalam lomba tersebut, sejumlah ibu-ibu rumah tangga yang hadir, menjadi peserta lomba. Mereka dijajarkan, dan diminta untuk tertawa dalam beberapa menit. Panitia memilih tiga orang pemenang, dengan memilih peserta yang tertawa paling ekspresif.

Sementara itu, para bapak-bapak, panitia menggelar lomba goyang dayung khas Jokowi. Goyang dayung ini sempat viral, saat Jokowi melakukannya di pembukaan Asian Games, tahun lalu. (RLS)

About redaksi

Check Also

Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Tingkat Kabupaten Indramayu Berlangsung Aman Hingga Selesai

Indramayu (wartacirebon.com) – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Indramayu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *