Friday , November 15 2019
Home / Metro / Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Wilayah Cirebon, Sekda: Peran Pers Sangat Penting!

Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Wilayah Cirebon, Sekda: Peran Pers Sangat Penting!

Ketua SMSI Wilayah Cirebon Arif Rohidin (berbaju batik)  menerima bendera SMSI dari Ketua SMSI Jawa Barat, Hardiansyah usai pelantikan di Ruang Adipura Kencana, Balaikota Cirebon, Senin, 4 Maret 2019.

Cirebon (wartacirebon.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon berharap sinergitas dengan pers yang sudah terjalin dengan baik bisa semakin baik lagi. Sebab, keberhasilan pembangunan di Kota Cirebon saat ini tidak terlepas dari peran serta pers.

“Pemda Kota Cirebon mengucapkan selamat kepada pengurus SMSI yang baru dilantik hari ini,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi usai pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Wilayah Cirebon periode 2019-2024 dan workshop jurnalistik di Ruang Adipura Kencana, Balai Kota Cirebon, Senin (4/3/2019).

Keberadaan SMSI di wilayah Cirebon ini, harapan Asep mampu mengemban amanah untuk bisa membuat media siber bekerja dengan sehat, profesional serta menjunjung tinggi hukum etika jurnalistik.

“Peran pers sangatlah penting, termasuk di Kota Cirebon. Pembangunan yang sudah berlangsung saat ini juga tidak terlepas dari peran serta pers. Keberadaan mereka (pers) juga bisa mendukung program pemerintah di Kota Cirebon,” kata Asep.

Ketua SMSI Jawa Barat, Hardiansyah, mengatakan saat ini ketergantungan masyarakat pada dunia siber semakin besar.

Berdasarkan catatan dari Dewan Pers, saat ini tidak kurang dari 47 ribu media massa berbasis internet yang beroperasi di seluruh wilayah Indonesia.

Sayangnya, sebagian besar tidak dikelola secara profesional dan tidak menghormati etika dan hukum jurnalistik.

“Berangkat dari kondisi itu, lahirlah sebuah organisasi yang bernama Serikat Media Siber Indonesia atau SMSI,” jelasnya. (RLS/MGN)

About redaksi

Check Also

Kapolres Majalengka Minta Personil Tingkatkan Profesionalisme

MAJALENGKA (wartacirebon.com) – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ren, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *