Sunday , April 5 2020
Home / Hukum / Polres Majalengka Berhasil Tangkap Tiga Pelaku Curanmor dan Satu Penadah

Polres Majalengka Berhasil Tangkap Tiga Pelaku Curanmor dan Satu Penadah

 

Kepala Polres Majalengka AKBP Mariyono memperlihatkan barang bukti yang disita dari tersangka kasus curanmor di Mapolres Majalengka, Rabu (6/3/2019).

Majalengka (wartacirebon.com) – Polres Majalengka tangkap tiga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) dan satu orang penadahnya dengan tempat kejadian perkara berbeda di Kabupaten Majalengka. Dari para tersangka, polisi sita sejumlah barang bukti.

Mereka adalah FD (34) warga Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon dan IM (33) warga Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. FD beraksi di Jalan Raya Kadipaten-Majalengka, Kabupaten Majalengka. Korbannya, Enjang (31) warga Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka.

Kemudian, JN (30) warga Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka. JN beraksi di halaman rumah Anjar Ramlan (18) terletak di daerah Desa Gunungmanik, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

Keempat, adalah YS (38) warga Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon. YS beraksi di depan Dealer Helmi Hendra Motor di Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka. Korbannya, Novi (22) warga Kecamatan Telaga, Kabupaten Majalengka.

Kepala Polres Majalengka, AKBP Mariyono mengatakan FD mencuri motor Enjang dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor yang sebelumnya dalam keadaan dikunci stang oleh korbannya.

“Korban meninggalkan sepeda motor untuk mencari umpan ikan, ketika korban kembali ternyata kendaraan tersebut sudah tidak ada,” kata Kapolres, Rabu (6/3/2019). Tak lama, FD ditangkap. Rupanya, sepeda motor dijual ke IM. Polisi kemudian tangkap IM.

Sedangkan JN, lanjut Kapolres mencuri sepeda motor Anjar Ramlan saat diparkir di halaman rumah. Sepeda motor lalu diprotoli untuk hilangkan jejak. Namun, pengecekan sepeda motor tersebut dengan STNK dan BPKB milik korban ternyata cocok.

JN selanjutnya ditangkap. Kemudian, YS curi sepeda motor saat Novi parkir di halaman dealer, kunci kontak masih menempel. “Korban masuk ke dealer, selang beberapa menit korban lihat sepeda motornya dibawa orang tidak dikenal,” kata Kapolres.

Ia menyebutkan YS berhasil ditangkap dan sempat dimassa warga. FD, JN dan YS dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman tujuh tahun penjara, dan IM dijerat Pasal 480 KUHPidana dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. (MGN)

About redaksi

Check Also

Diduga Culik Pelajar Kelas 2 SD, Buruh Asal Cirebon Diciduk Polsek Rajagaluh

MAJALENGKA (wartacirebon.com) – Buruh asal Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, NR alias Riyan (39) ditangkap Unit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *