Monday , April 6 2020
Home / Sosial / Gelar Safari Jumat, Kapolres Majalengka Beri Pesan Kamtibmas dan Sembako

Gelar Safari Jumat, Kapolres Majalengka Beri Pesan Kamtibmas dan Sembako

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono memberikan sembako saat Safari Jumat di di Masjid Al Ikhlas Desa Tajur, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jumat (15/3/2019).

Majalengka (wartacirebon.com) – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono bersama jajaran pejabat utama (PJU) Polres Majalengka melaksanakan Safari Jumat di Masjid Al Ikhlas Desa Tajur, Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Jumat (15/3/2019).

Sebelum dilaksanakan kutbah dan sholat Jum’at oleh Khotib, Kapolres Majalengka menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat karena telah memberikan waktu untuk silaturahmi. Selain menjalankan ibadah, Safari Jumat ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Selain untuk tingkatkan keimanan dan ketakwaan, melalui Safari Jumat, ini juga bisa menjadi sebuah sarana Kepolisian mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujar AKBP Mariyono, Jumat (15/3/2019).

Kapolres pun mengajak seluruh masyarakat senantiasa menjaga situasi keamanan, ketertiban dan ketenangan di tengah lingkungan masyarakat.

“Maksud dan tujuan digelarnya Safari Jumat selain memantau situasi di lingkungan Desa juga untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama umat beragama, dan mencegah terjadinya konflik,” katanya.

Serta, kata Kapolres menangkal semakin berkembangnya paham radikalisme dan terorisme berisikan ajaran ujaran kebencian serta berita-berita hoax dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan hanya demi kepentingaan pihak-pihak tertentu.

Setelah usai Shalat Jumat di Masjid Al Ikhlas Desa Tajur, AKBP Mariyono juga memberikan sembako kepada Pengurus Marbot Masjid Al Ikhlas Desa Tajur dan Warga kurang mampu ada di desa setempat. (RLS/MGN)

About redaksi

Check Also

Kapolres Indramayu Bersama Taufik Hidayat Meninjau Banjir di Dua Desa

INDRAMAYU (wartacirebon.com) – Hujan deras di wilayah Kabupaten Indramayu membuat beberapa titik mengalami banjir. Bahkan, ada warga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *