Friday , April 3 2020
Home / general / Kapolres Ajak Penyelenggara, Pengawas dan Peserta Pemilu Jaga Keamanan Kota Cirebon

Kapolres Ajak Penyelenggara, Pengawas dan Peserta Pemilu Jaga Keamanan Kota Cirebon

 

Kepala Polres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy bersama Walikota Cirebon, Nashrudin Azis saat Silaturahmi Kamtibmas Pemilu Damai di Convention Hall sebuah hotel di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jumat (15/3/2019).

Cirebon (wartacirebon.com) – Kepala Polres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy melakukan Silaturahmi Kamtibmas dengan Caleg DPRD Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon di Convention Hall sebuah hotel di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Silaturahmi tersebut dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) Damai 2019 yang dilaksanakan Satuan Binmas Polres Cirebon Kota, Jumat (15/3/2019).

Dalam silaturahmi ini, dilaksanakan juga pembacaan ikrar pemilu damai serta penandatanganan Deklarasi Bersama perwakilan pengawas, penyelenggara dan peserta pemilu.

Kepala Polres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy berterima kasih atas kehadiran Forkopimda, Ketua Partai Politik peserta Pemilu Tahun 2019, Caleg DPRD Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon, serta tamu undangan lainnya atas kehadiran di kegiatan silaturahmi kamtibmas Kapolres Cirebon Kota dan penandatangan deklarasi bersama Pemilu Damai 2019.

“Kepada seluruh tamu undangan untuk bersama-sama berfikir cerdas sehingga dapat menangkal dan terhindar dari kabar atau berita bohong maupun isu-isu negatif (hoax) terutama dari media sosial yang sangat berpengaruh dalam mempengaruhi opini masyarakat,” kata Kapolres.

Sebab, lanjut mantan Penyidik KPK ini, berita cepat menyebar dan meresahkan masyarakat yang dapat mempengaruhi dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang akan melaksanakan Pemilu 2019.

“Mengajak seluruh undangan untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan, kerukunan sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di Indonesia, khususnya di Kota Cirebon,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Nashrudin Azis mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Cirebon Kota yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini sekaligus silaturahmi antara Polres Cirebon Kota dengan Penyelenggara Pemilu dan para Caleg Kota dan Kabupaten Cirebon Pemilu 2019 dalam rangka menjaga Pemilu Damai,” kata Azis.

Upaya ini, lanjut Azis adalah bentuk nyata rasa kasih sayang dari Polres Cirebon Kota, sehingga terwujudnya Pemilu 2019 Damai, khususnya di Kota Cirebon.

“Saya mengajak kepada Ketua Partai Politik dan para Caleg untuk turut serta menjaga situasi yang damai dan sejuk Pemilu 2019,” ajaknya.

Selain itu, Azis pun mengingatkan Pemilu 2019 tinggal menghitung hari, perjuangan harus tetap dilakukan, dan hati harus bisa dikendalikan.

“Saya menyarankan untuk berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT,” pesan Azis. (MGN)

About redaksi

Check Also

Kapolres Majalengka Beri Bantuan kepada Warga yang Rumahnya Rusak

MAJALENGKA (wartacirebon.com) – Sebanyak 15 rumah dan satu musola di Desa Mekarmulya, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *