Wednesday , August 21 2019
Home / Metro / Personil Diminta Tingkatkan Disiplin dan Iklas Saat Melayani Masyarakat

Personil Diminta Tingkatkan Disiplin dan Iklas Saat Melayani Masyarakat

Kepala Polres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy saat memimpin apel pagi di Mapolres Cirebon Kota, Senin (25/3/2019).

Cirebon (wartacirebon.com) – Kepala Polres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy memimpin apel pagi anggota Polres Cirebon Kota yang diikuti Para Kabag, Para Kasat, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Cirebon Kota di Mapolres Cirebon Kota, Senin (25/3/2019).

Kapolres dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan kegiatan yang dilakukan seluruh jajaran baik polsek maupun polres.

Selain itu, Kapolres pun memberikan arahan agar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

“Terus meningkatkan kembali kinerjanya dan displin serta iklas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga apa yang kita lakukan betul-betul dirasakan masyarakat dan Polri lebih dicintai masyarakat,” kata Kapolres.

Sikap disiplin, katanya merupakan cermin diri sendiri sebagai awal pelayanan masyarakat. Bila ada pelanggaran dilakukan anggota Polri fungsi Propam untuk proses melalui sidang disiplin dan Sidang Kode Etik.

“Tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sekaligus sebagai penegak hukum, menjelang pemilu kita akan disibukkan dengan pengamanan, jaga kesehatan jangan sampai saat pengamanan pemilu keadaan kesehatan kita tidak baik, perhatikan keselamatan pengamanan diri sendiri juga rekan kerja, terapkan buddy sistem untuk antisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi,” katanya.

Pada saat patroli, kata Kapolres diingatkan kembali untuk hati-hati dan tetap siap siaga, serta selalu komunikasi dengan jajaran lainnya.

“Untuk bhabinkamtibmas sebagai etalase Polri terkait dalam pelaksanaan tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat, tetap jaga keamanan dan keselamatan diri tetap bekerjasama dengan Babinsa serta perangkat desa,” katanya.

Kapolres meminta bhabinkamtibmas agar memberikan pelayanan dan informaasi yang baik kepada masyarakat yang sedang mengalami masalah untuk mencari solusinya sesuai dengan program inovasi Gunung Jati.

“Berikan pelayanan yg terbaik kepada masyarakat untuk meraih keperayaan Polri,” katanya. (RLS/MGN)

About redaksi

Check Also

Jaga Kerukunan, Bola Voli Cirebon Power Cup II Diikuti 15 Tim

Cirebon (wartacirebon.com) – Sebanyak 15 tim bola voli dari tujuh kecamatan di Kabupaten Cirebon, mengikuti ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *