Thursday , April 2 2020
Home / Hukum / Disekap Seminggu, Siswi SMP Dicabuli Dua Kali Pemuda Kenalan Di Facebook

Disekap Seminggu, Siswi SMP Dicabuli Dua Kali Pemuda Kenalan Di Facebook

Korban dan tersangka kasus dugaan membawa lari anak di bawah umur dan pencabulan yang ditangani Unit PPA Polres Majalengka, Senin (1/4/2019).

Majalengka (wartacirebon.com) – Pemuda usia 21 tahun, AA berurusan dengan Unit PPA Polres Majalengka. Pengamen jalanan asal Desa Sukakerta, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka ini ditangkap karena sekap dan cabuli pelajar SMP, SN (13).

Kepala Polres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Paur Sub Bagian Humas, Aipda Riyana mengatakan dugaan membawa lari anak di bawah umur asal Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka ini oleh AA, Minggu (24/3/2019) sekitar jam 10.00 wib.

Awalnya, katanya korban kenalan dengan pria asal Desa Sukakerta, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka melalui media sosial (medsos). “Korban berkenalan dengan tersangka melalui media sosial facebook,” katanya, Senin (1/4/2019).

Lalu korban dan tersangka janjian temu darat di Desa Randegan Wetan, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka. Korban selanjutnya dijemput tersangka dengan sepeda motor. Korban dibawa ke rumah tersangka tanpa seizin orangtua korban.

“Korban disekap selama satu minggu di rumah tersangka dan selama dalam penyekapan korban dicabuli 2 kali oleh tersangka,” katanya.

Korban, katanya selama seminggu dicari orangtuanya, karena sampai tidak sekolah. Kemudian melaporkan ke Polsek Jatitujuh dan melakukan lidik sehingga didapat info keberadaan tersangka dan korban.

“Unit Reskrim Polsek Jatitujuh menuju target operasi dan amankan tersangka. Kemudian tersangka diamankn dan langsung diserahkan penanganannya ke PPA Polres Majalengka,” katanya.

Tersangka, lanjutnya dijerat Pasal 81 Undang-Undang RI No 35 tahun 2014 perubahan atas Undang Undang RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara. (MGN)

About redaksi

Check Also

Diduga Culik Pelajar Kelas 2 SD, Buruh Asal Cirebon Diciduk Polsek Rajagaluh

MAJALENGKA (wartacirebon.com) – Buruh asal Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, NR alias Riyan (39) ditangkap Unit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *