Monday , April 6 2020
Home / Ekonomi / Permudah Warga Bayar Tilang, Kejari Kota Cirebon Kerja Sama dengan PT Pos Indonesia

Permudah Warga Bayar Tilang, Kejari Kota Cirebon Kerja Sama dengan PT Pos Indonesia

Kepala Kejari Kota Cirebon Muhamad Syarifuddin dan Kepala Kantor Pos Cabang Cirebon Ade Ahadiat berfoto bersama usai melakukan kesepakatan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Pos Cirebon, Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, Kamis (4/4/2019).

Cirebon (wartacirebon.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon dan PT Pos Indonesia melakukan kesepakatan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Pos Cirebon, Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, Kamis (4/4/2019).

Kesepakatan kerja sama terkait dengan pembayaran biaya tilang dari pelanggar lalu lintas ditandatangani langsung Kepala Kejari Kota Cirebon Muhamad Syarifuddin dan Kepala Kantor Pos Cabang Cirebon Ade Ahadiat.

Muhamad Syarifuddin mengatakan penandatanganan MoU dilaksanakan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan di Kejaksaan Negeri Kota Cirebon.

Salah satu contohnya, katanya masyarakat selain bisa membayar tilang dan mengambil SIM/STNK di kantor Kejari Kota Cirebon, juga bisa membayar tilang di kantor pos terdekat.

SIM/STNK, lanjutnya akan dikirimkan ke rumah yang bersangkutan oleh petugas PT. Pos dalam waktu 1×24 setelah membayar tilang di kantor pos terdekat.

Kerja sama antara Kejari dan PT Pos Indonesia, sebutnya merupakan pertama kali dilakukan di wilayah Jawa Barat. Kesepakatan kerja sama tersebut efektif diberlakukan minggu depan sambil mempersiapkan sarana dan prasarananya.

“Minggu depan hasil kerja sama yang ditandatangani hari ini efektif kami berlakukan,” kata Muhamad Syarifuddin didampingi Kasi Pidum Yan Ardiyanto Jaya kepada wartawan, Kamis (4/4/2019).

Ia menyampaikan setiap minggunya ada 1.000-2.000 pelanggar lalu lintas yang kena tilang. “Adanya kerjasama ini akan memudahkan masyarakat dalam pengambilan tilang tidak perlu antre dan hemat waktu,” pungkasnya. (MGN)

About redaksi

Check Also

Kapolres Majalengka Beri Bantuan kepada Warga yang Rumahnya Rusak

MAJALENGKA (wartacirebon.com) – Sebanyak 15 rumah dan satu musola di Desa Mekarmulya, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *