Monday , April 6 2020
Home / Politik / Jadi Anggota DPR RI, Dave Banyak Berkiprah Bagi Cirebon dan Indramayu

Jadi Anggota DPR RI, Dave Banyak Berkiprah Bagi Cirebon dan Indramayu

Anggota Komisi I DPR RI, yang juga Wakil Ketua BKSAP DPR RI, Dave AF Laksono

Cirebon (wartacirebon.com) – Nama Dave AF Laksono tak asing di telinga masyarakat Cirebon dan Indramayu. Sebab, putra dari Agung Laksono ini berkiprah di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Kiprahnya pun tak diragukan oleh masyarakat.

Selama jadi anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat 8 meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu, Dave AF Laksono sering kali datang ke dapilnya untuk menyerap dan merealisasikan aspirasi dari masyarakat.

Anggota Komisi I DPR RI ini menyampaikan aspirasi masyarakat di bidang pertanian yang direaliasikannya di Kabupaten Cirebon berupa bantuan dalam bentuk pompa air dan hand traktor sebanyak 35 unit untuk gabungan kelompok tani (gapoktan).

Kemudian di bidang pendidikan, lanjut Dave, aspirasi bantuan biaya pendidikan untuk siswa SD, SMP, dan SMA sebanyak 1.750 paket di Kota dan Kabupaten Cirebon.

“Berikutnya bantuan komputer dan jaringan internet sebanyak 40 paket untuk siswa SMA di Kabupaten Cirebon, dan pembagian Wifi ke pesantren-pesantren di Kabupaten cirebon dan Indramyau,” kata Dave AF Laksono, Senin (15/4/2019).

Selain itu, lanjut Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, penyuluhan dan sosialisasi tentang potensi dan penggunaan media sosial (medsos) di Kota dan Kabupaten Cirebon dalam bentuk kesenian rakyat.

Untuk bidang keagamaan, lanjut Dave pembagian karpet mushala di 1.000 mushala se Kabupaten Cirebon dan kegiatan Go Mushala berupaya program bersih-bersih mushala dan rehab setiap Kamis di Kabupaten Cirebon.

Dave menambahkan di bidang tenaga kerja berhasil membuka lapangan kerja dengan berdirinya 3 pabrik di Kabupaten Cirebon.

Dave selain berhasil sebagai anggota DPR RI, juga sebagai Ketua DPD Patrtai Golkar Kabupaten Cirebon. “Berhasil konsolidasi organisasi (partai) dari tingkat pengurus kabupaten, 40 kecamatan, dan 424 desa,” jelas Dave. (MGN)

About redaksi

Check Also

Ulama Bersyukur Pemilu di Kabupaten Indramayu Berjalan Aman dan Lancar

Indramayu (wartacirebon.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu bersyukur pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *