Monday , September 16 2019
Home / Ekonomi / LKP Grand Wisata Gelar Tasyakuran Jelang Keberangkatan Peserta Didik ke Luar Negeri

LKP Grand Wisata Gelar Tasyakuran Jelang Keberangkatan Peserta Didik ke Luar Negeri

Direktur LKP/LPK Grand Wisata, Ali Wardana saat Tasyakuran di sebuah hotel di Kabupaten Cirebon, Kamis (16/5/2019).

Cirebon (wartacirebon.com) – Lembaga Kursus dan Pelatihan atau Lembaga Pelatihan Keterampilan(LKP/LPK) Grand Wisata menggelar tasyakuran dan santunan anak yatim.

Kegiatan tersebut jelang pemberangkatan peserta didik tahun 2019 ke sejumlah negara baik di wilayah Asia, Amerika, dan Eropa. Acara yang dihadiri oleh Muspika dan Muspida Kabupaten Cirebon ini berlangsung di salah satu hotel di Kabupaten Cirebon.

Ada 55 peserta didik LKP/LPK Grand Wisata ini akan bekerja di Kapal Pesiar Internasional untuk kawasan Amerika, Eropa dan Asia. Sebelumnya peserta didik ini melakukan on job training terlebih dahulu di Taiwan.

Direktur LKP/LPK  Grand Wisata, Ali Wardana, mengatakan, LKP/LPK Grand Wisata memiliki visi creating Indonesia International human resort, yakni mencetak sumberdaya manusia yang mendunia.

“Kami mendidik putra – putri Indonesia dari berbagai daerah untuk bekerja di Kapal Pesiar Internasional,” kata Ali usai kegiatan tasyakuran peserta didik dan santunan anak yatim di salah satu hotel di Kabupaten Cirebon, Kamis (16/5/2019).

Menurut Ali, tantangan para peserta didik ini adalah, masih lemahnya tingkat kedisiplinan, juga sangat lemah didalam menata masa depan.

Oleh karena itu, lanjut Ali, LKP/LPK Grand Wisata menerapkan metode kedisiplinan dan arahan rohani dengan menggandeng Babinsa, Babinkamtibmas maupun para alim ulama yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Peserta didiknya yang bekerja ke luar negeri adalah aset dari bangsa Indonesia, nantinya peserta didik ini akan mempunyai pengalaman dan juga ilmu pengetahuan serta keterampilan agar bisa diterapkan manakala para pekerja ini sudah kembali ke Indonesia,” katanya.

Ia berharap makin banyak generasi muda Indonesia yang bisa go internasional dan diterima bekerja di Kapal Pesiar Internasional.

“Kami menjamin 100 persen kalau alumni kami akan terserap di dunia kerja baik di kapal pesiar maupun on job training” pungkasnya.

Salah satu alumni yang sudah sukses bekerja di Kapal Pesiar, Nurul Yuda warga Kota Cirebon mengatakan melalui LKP/LPK Grand Wisata bisa sukses meraih dunia kerja di luar Negeri.

“Saya memulai dari bawah sampai sekarang posisi di Bartender Kapal Pesiar dan setiap tahun berangkat keliling Eropa, nanti bulan Juni tanggal 9 saya berangkat lagi, saya mohon doanya dan bagi adik – adik yang mau dunia pekerjaan seperti saya langsung saja sekolah di LKP/LPK Grand Wisata Cirebon, sangat membantu sekali dan dijamin dapat kerja,” tegas Nurul. (DES/MGN)

About redaksi

Check Also

Tingkatkan Ekonomi Disabilitas, DSPPA Kota Cirebon Resmikan Pom Mini Kula Eksis

Cirebon (wartacirebon.com) – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPA) Kota Cirebon membuat terobosan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *