Monday , April 6 2020
Home / Metro / IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan MUI Kota Cirebon Dukung TNI Polri Amankan Negara

IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan MUI Kota Cirebon Dukung TNI Polri Amankan Negara

Civitas Akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengecam aksi anarkis massa dan mendukung TNI Polri amankan negara. (foto: istimewa)

Cirebon (wartacirebon.com) – Civitas Akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cirebon mendukung TNI dan Polri dalam tugas mengamankan Bangsa dan Negara.

Dukungan ini tak lain karena perkembangan aksi unjuk rasa berujung anarkis di Jakarta. Namun, berkat kesigapan Polri dan TNI berhasil meredam kerusuhan ini. Maka dari pada itu, masyarakat diimbau tidak mudah terprovokasi agar Indonesia tetap aman.

Wakil Rektor (Warek) III IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Ilman Nafian bersama Civitas Akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyampaikan pernyataan kecaman keras atas aksi massa yang anarkis di Jakarta.

“Menolak keras berbagai bentuk aksi massa yang anarkis serta tidak mentolerir kepada siapapun yang mencoba membuat kekacauan di Negeri ini,” katanya.

Karena, lanjutnya mencederai proses demokrasi juga mengganggu ketertiban umum. Pihak-pihak tidak terima hasil penghitungan suara Pemilu telah diumumkan KPU, lanjutnya agar menempuh jalur sesuai aturan hukum yang berlaku yaitu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ilman mengimbau kepada para elit politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan semua elemen masyarakat luas agar mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku serta membuat suasana yang menyejukkan.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Cirebon, KH Sholihin Uzer menghimbau kepada masyarakat tidak terprovokasi atau terpengaruh situasi di Jakarta.

“Kami selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah mengamankan para pendemo di Jakarta. Semoga keadaan segera aman dan kondusif, sehingga situasi dan kondisi Indonesia tetap sejuk dan damai,” harapannya. (MGN)

About redaksi

Check Also

Lanal Cirebon Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL ke Sekolah-sekolah

KOTA CIREBON (wartacirebon.com) – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL kepada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *