Monday , September 16 2019
Home / general / Wali Kota Cirebon Berharap Idul Fitri Menjadi Momentum Merajut Persatuan

Wali Kota Cirebon Berharap Idul Fitri Menjadi Momentum Merajut Persatuan

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis saat Solat Idul Fitri di Halaman Masjid Raya At-Taqwa, Jalan RA Kartini, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu, 5 Juni 2019.

Cirebon (wartacirebon.com) – Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis berharap Idul Fitri menjadi momentum untuk kembali merajut persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman dimiliki Indonesia.

“Idul Fitri tahun ini sangat spesial,” ucap Nashrudin Azis usai pelaksanaan Solat Idul Fitri 1440 H di masjid Raya At Taqwa, Jalan RA Kartini, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu, 5 Juni 2019.

Karena, Indonesia telah memperoleh dua kemenangan sekaligus. Pertama yaitu karena Bangsa Indonesia telah sukses menyelenggarakan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

Kedua karena telah berhasil menyelesaikan sebuah proses pembinaan mental spiritual untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Berbagai ujian tersebut menurut Azis berhasil dilewati bersama-sama oleh seluruh anak bangsa.

“Melalui Idul Fitri saya sangat berharap kita menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan di tengah-tengah keberagaman yang kita miliki,” ungkap Azis.

Perbedaan yang ada, lanjut Azis, jangan sampai membuat persaudaraan sesama anak bangsa menjadi terkoyak-koyak.

“Kita ini saudara, satu bangsa yang tidak boleh terpecah hanya karena perbedaan. Berbeda itu indah dalam persatuan dan kesatuan,” ungkap Azis.

Azis pun menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah kepada seluruh masyarakat dan umat Islam.

Ia berharap berpuasa sebulan penuh akan membawa perubahan untuk semuanya. “Sehingga 11 bulan ke depan, kita bisa menjadi insan yang lebih baik, yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT,” ungkap Azis.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, yang juga melakukan Solat Idul Fitri di tempat yang sama.

“Alhamdulillah, kita sudah menjalani ibadah puasa satu bulan penuh di bulan Ramadhan. Ujiannya sudah kita lewati, kita sudah lulus. Mari kita aplikasikan nilai-nilai yang sudah kita dapatkan di bulan Ramadhan pada bulan-bulan berikutnya,” ungkap Eti.

Eti juga mengungkapkan harapan yang sama, yaitu agar momentum Idul Fitri ini bisa dijadikan landasan untuk kembali merajut kebersamaan, persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

“Agar pembangunan yang sudah kita rencanakan bersama-sama bisa berjalan dengan baik,” ungkap Eti.

Usai Solat Idul Fitri, Nashrudin Azis dan Eti Herawati menggelar open house di rumah dinas (rumdin) masing-masing. Masyarakat dapat bersilaturahmi sambil menikmati hidangan yang telah disiapkan. (RLS/MGN)

About redaksi

Check Also

Bawal Cirebon 12,56 Miliar Rupiah Untuk Pemerataan Pembangunan Tingkat RW

Cirebon (wartacirebon.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon anggarkan 12,56 miliar untuk bantuan hibah Wali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *