Wednesday , July 24 2019
Home / Sosial / Masyarakat Kesulitan Minum Karena Kemarau, Polres Cirebon Kirim Air

Masyarakat Kesulitan Minum Karena Kemarau, Polres Cirebon Kirim Air

Polres Cirebon kirim bantuan air untuk warga mengalami krisis air di Blok Balong, Desa Gebang Ilir, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Senin (8/7/2019).

Cirebon (wartacirebon.com) – Polres Cirebon melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) berupa pemberian air bersih kepada masyarakat dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 di Blok Balong, Desa Gebang Ilir, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Senin (8/7/2019).

Bantuan diberikan Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto diwakilkan kepada Kasat Polair Polres Cirebon Iptu Suhada S.H terhadap warga yang daerahnya sedang mengalami krisis air bersih akibat kekeringan.

Polres Cirebon beserta aparat Desa Gebang Ilir, tokoh masyarakat, dan swadaya masyarakat wilayah Kecamatan Gebang menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat setempat.

“Untuk kebutuhan air minum dan memasak kebutuhan sehari-hari,” kata Kapolres. Bantuan air bersih ini merupakan bantuan di hari yang ke lima. Selanjutnya setiap dua hari sekali wilayah tersebut akan disuplai air bersih 8.000 liter untuk kebutuhan warga.

Bantuan, katanya baik dari Pemerintah Daerah (Pemda) malalui BPBD Kabupaten Cirebon serta para donatur yang ada di wilayah Desa Gebang Ilir. Adapun jumlah warga di Blok Balong, Desa Gebang Ilir kurang lebih sebanyak 900 orang.

“Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka menyemarakan Hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019 serta dengan adanya kegiatan ini juga dapat menumbuhkan citra baik dan rasa kecintaan terhadap Polri,” tegasnya. (WC-01)

About redaksi

Check Also

Disiksa Majikan di Arab Saudi, Kapolres dan Istri Jenguk TKW Asal Majalengka

Majalengka (wartacirebon.com) -Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono beserta Ketua Bhayangkari Cabang Majalengka, Pujchi Mariyono jenguk Satini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *