Wednesday , August 21 2019
Home / general / Asyik Nonton Rombongan Calon Haji, Rumah Icih Hangus Dilahap Api

Asyik Nonton Rombongan Calon Haji, Rumah Icih Hangus Dilahap Api

Rumah Icih (50) di daerah Desa Nanggela, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon kebakaran, Selasa, 23 Juli 2019, sekitar pukul 07.30 wib.

Cirebon (wartacirebon.com) – Rumah yang ditempati empat kepala keluarga (KK) milik Icih (50) di Desa Nanggela, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon kebakaran, Selasa, 23 Juli 2019, sekitar pukul 07.30 wib.

Pada kebakaran ini tak ada korban jiwa, tapi Icih mengalami kerugian sebesar 150 juta rupiah. Pihak Kepolisian sudah meminta keterangan kepada sejumlah saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Awalnya Icih masak menggunakan tungku atau alat masak tradisional menggunakan kayu bakar,” kata Kepala Polres Cirebon, AKBP Suhermanto melalui Kepala Sub Bagian Humas, Iptu Muhyidin.

Kemudian, katanya ditinggal untuk melihat atau menonton iring-iringan rombongan calon haji yang akan berangkat. Rupanya, api dari tungku membakar bagian dapur dan depan rumah tersebut. Kebakaran kemudian dilaporkan kepada pihak Kepolisian.

Ia menjelaskan pihak Kepolisian yang dapat laporan adanya kebakaran selanjutnya menghubungi petugas Pemadam Kebakaran dan PLN. Tak lama, tiba di lokasi. Mereka bahu membahu memadamkan api.

“Api dengan mudah melahap sebagian rumah tersebut karena jarak medan ke lokasi cukup jauh, air yang kurang karena musim panas dan rumah korban yang masuk dalam gang sempit,” tegasnya.

Ia berpesan kepada masyarakat agar hati-hati bila memasak memakai tungku atau membakar sampah agar kebakaran tidak terulang dikemudian hari. Sebab, saat ini angin yang kencang memudahkan api untuk merembet dan membesar. (WC-01)

About redaksi

Check Also

Polres Majalengka Mengingatkan Warga Tidak Buka Lahan Dengan Bakar Hutan

Majalengka (wartacirebon.com) – Polres Majalengka bersama TNI dan Tim Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) berpatroli ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *