Friday , December 13 2019
Home / Sosial / Rumah Direhab Program TMMD, Momon dan Aah Tak Lagi Kedinginan dan Was-was

Rumah Direhab Program TMMD, Momon dan Aah Tak Lagi Kedinginan dan Was-was

Momon dan Aah tampak bahagia karena rumahnya direhab pada program TMMD di Kabupaten Majalengka, Selasa (23/7/2019).

Majalengka (wartacirebon.com) – Rasa bahagia tampak dari wajah sepasang suami istri alias pasutri, Momon (65) dan Aah (60). Mereka kini bahagia karena rumahnya di daerah Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, direhab oleh TNI.

Yah, pasutri ini merupakan penerima berkah sasaran Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, tahun 2019, Kodim 0617/Majalengka.

Momon menceritakan kondisi keluarga dan rumahnya yang terdahulu sebelum dapat berkah bedah rumah dari TMMD tersebut. Kala itu, rumahnya reot, dinding anyaman bambu sudah rapuh dan berlubang.

Saat malam tiba hembusan angin tetap bisa menembus dinding yang rapuh dan badan terasa kedinginan. Ekonominya yang lemah, juga membuat mereka membutuhkan uluran tangan dari orang lain untuk kebutuhan makan sehari-hari.

“Demi sesuap nasi, istri saya sampai harus ikut membantu mencuci pakaian tetangga maupun apa saja yang bisa dikerjakan,” kata Momon, Selasa (23/7/2019).

Saat ini, rumah Momon sudah disulap menjadi rumah yang layak huni dan indah serta nyaman. “Terima kasih banyak pak TNI, dan pemerintah yang sudah merehab rumah. Semoga kebaikannya dibalas Allah SWT,” doanya.

Sementara itu, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian menjelaskan, Rutilahu dari program TMMD ini, merupakan wujud kepedulian Kodim 0617/Majalengka bersama pemerintah untuk memperbaiki rumah tidak layak huni milik masyarakat.

Program bedah rumah tersebut, lanjutnya sangat membantu taraf kehidupan, dari rumah tidak layak huni menjadi la­yak huni.

“Yang penting, yang dibantu benar-benar tepat sa­saran. Sekarang ini adalah ru­mah warga Blok Blok Cikadu, Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Majalengka,” ujarnya.

Dandim menyebutkan keterlibatan personel TNI ini menunjukkan terjalinnya hubungan sinergis antara TNI dan pemerintah serta masyarakat. “Kami dukung penuh program bedah Rutilahu ini,” katanya. (WC-01)

About redaksi

Check Also

Warga Kabupaten Cirebon Dapat Sembako Gratis Dari Istri TNI

CIREBON (wartacirebon.com) – Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXX Kodim 0620/Kabupaten Cirebon bersama Persit Kirana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *