Tuesday , July 14 2020
Home / Metro / Mutasi Kasat, Kapolres Majalengka Ajak Personil Lantas Terus Tekan Kecelakaan

Mutasi Kasat, Kapolres Majalengka Ajak Personil Lantas Terus Tekan Kecelakaan

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melakukan serahterima jabatan Kasat Lantas dari AKP Atik Suswanti kepada AKP Endang Sujana di halaman Apel Mapolres Majalengka, Kamis (25/7/2019) pagi.

Majalengka (wartacirebon.com) – Polres Majalengka menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas, Kapolsek Cikijing dan Kapolsek Ligung di halaman Apel Mapolres Majalengka, Kamis (25/7/2019) pagi.

Kasat Lantas dari AKP Atik Suswanti kepada AKP Endang Sujana. AKP Atik Suswanti kini menjabat Kasat Lantas Polres Tasikmalaya. AKP Endang Sujana, sebelumnya menjabat Kapolsek Pabuaran pada Polres Cirebon.

Sedangkan, Kapolsek Cikijing kini dijabat AKP Toto Sumarto dan Kapolsek Ligung dari AKP Toto Sumarto kepada IPTU Umang Sumarsa.

Upacara Sertijab dipimpin Kapolres Majalengka AKBP Mariyono dengan peserta upacara di antaranya para perwira, Kapolsek dan anggota Polres Majalengka, Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Majalengka dan Bhayangkari.

Kapolres menyampaikan mutasi jabatan adalah suatu hal biasa dan wajar terjadi dalam lingkup Polri. “Untuk penyegaran dan menciptakan suasana yang baru bagi pejabat yang bersangkutan,” katanya.

AKP Atik Suswanti (kanan) dimutasi sebagai Kepala Sat Lantas Polres Tasikmalaya

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada AKP Atik Suswanti dan AKP Toto Sumarto, atas dedikasi serta pengabdiannya.

“Selamat datang kepada AKP Endang Sujana sebagai Kasat lantas Polres Majalengka,” ucapnya.

Selain itu, katanya selamat atas jabatan baru kepada AKP Toto Sumarto sebagai Kapolsek Cikijing dan IPTU Umang Sumarsa sebagai Kapolsek Ligung.

Kapolres meminta anggota Sat Lantas Polres Majalengka untuk memberikan dukungan kepada Kasat Lantas yang baru AKP Endang Sujana.

Selain itu, kata Kapolres tidak berhenti melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Terus lakukan terobosan untuk membuat masyarakat sadar dan tertib berlalu lintas, sehingga angka kecelakaan lalu lintas akan menurun,” pesan Kapolres.

Mantan Kepala Sat Lantas Polrestabes Bandung itu pun berharap pejabat baru dapat melanjutkan program pejabat terdahulu untuk lebih mengoptimalkan tugas ke depannya. (WC-01)

About redaksi

Check Also

Di Tengah Pandemi Covid-19, Lanal Cirebon Tingkatkan Ketahanan Pangan dan Budidaya Ikan

CIREBON (wartacirebon.com) – Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dalam rangka menyukseskan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *