Wednesday , August 21 2019
Home / Sosial / Kodim Majalengka Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Pelosok Desa

Kodim Majalengka Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Pelosok Desa

Personil Kodim 0617/Majalengka sedang memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di pelosok desa di Kabupaten Majalengka, Jumat (2/8/2019).

Majalengka (wartacirebon.com) – Kodim 0617/Majalengka memberi pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga yang berada di pelosok desa di Kabupaten Majalengka, Jumat (2/8/2019).

Warga pun begitu antusias melakukan pengecekaan kesehatan. Salah satunya, Momon warga Blok Legasari Kulon, Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Majalengka.

Momon mengatakan pelayanan kesehatan dilakukan TNI merupakan kesempatan bagi warga memeriksakan kesehatan serta menyampaikan keluhan mengenai kesehatan.

“Saya sendiri mengalami gejala pusing-pusing dan sakit badan serta memeriksa kesehatan di sini. Saya pun merasa senang karena bapak-bapak TNI yang melayani sangat ramah dan membantu kami mengenai kesehatan,” ujarnya.

Momon berharap ke depan ada lagi kegiatan yang dilakukan TNI untuk membantu warga setempat. “Program kerja TNI ini sangat membantu dan bermanfaat bagi warga,” kata Momon.

Sementara itu, salah satu anggota Kodim 0617/ Majalengka, Serma Cipto Wahono menyampaikan, pemeriksaan kesehatan merupakan tugas dan tanggung jawab TNI untuk melayani masyarakat.

Sebab, katanya, bersama rakyat TNI menjadi kuat serta ini juga merupakan salah satu program kerja dari TNI.

Yaitu, dalam menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, selain pekerjaan fisik, juga memberikan pelayanan non fisik, seperti memberikan pelayanan kesehatan.

“Bantuan kesehatan ini sangatlah penting. Meskipun dengan fasilitas sederhana, kita mampu memberikan bantuan yang baik dan maksimal kepada masyarakat,” tutupnya. (rls/WC-01)

About redaksi

Check Also

Pangdam III/Siliwangi Berharap TMMD Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat

Majalengka (wartacirebon.com) – Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono, menutup program TNI Manunggal Membangun Desa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *