Wednesday , August 21 2019
Home / Hukum / Polres Majalengka Mengingatkan Warga Tidak Buka Lahan Dengan Bakar Hutan

Polres Majalengka Mengingatkan Warga Tidak Buka Lahan Dengan Bakar Hutan

Personel gabungan Polres Majalengka, TNI dan Tim TNGC melakukan pemantauan dan siaga pasca kebakaran hutan Gunung Ciremai di Pos Pengamanan Terpadu Penanggulangan Karhutla tingkat Polres Majalengka, Jumat (9/8/2019).

Majalengka (wartacirebon.com) – Polres Majalengka bersama TNI dan Tim Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) berpatroli dan disiagakan di Gunung Ciremai masuk wilayah Kabupaten Majalengka, Jumat (9/8/2019).

Patroli terpadu ini sebagai antisipasi pasca terjadinya kebakaran hutan Gunung Ciremai. Mereka siaga di Pos Pengamanan Terpadu Penanggulangan Karhutla tingkat Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan pelaksanaan patroli terpadu merupakan upaya pemerintah lintas instansi pasca kebakaran hutan di kawasan Gunung Ciremai.

Kebakaran, lanjut Kapolres, berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut tepatnya berada di Goa Walet. Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan BNBP dan saat ini sudah menurunkan water boming.

“Helikopter ini punya kapasitas 1000 liter angkut air guna mengantisipasi meluasnya kebakaran,” tegasnya.

Tim gabungan TNI, Polri dan TNGC serta warga, lanjutnya masih berjuang memadamkan api dengan peralatan tangan dan membuat sekat bakar untuk mencegat dan memadamkan api.

Selain itu, katanya Polres Majalengka sudah memasang spanduk imbauan di kawasan Gunung Ciremai agar warga tidak melakukan pendakian.

“Diharapkan warga paham dan sadar, dengan membuka lahan atau hutan dengan cara dibakar dapat menggangu kegiatan dan kenyamanan masyarakat lainnya,” kata Kapolres.

Mantan Kepala Sat Lantas Polrestabes Bandung tersebut mengajak bersama-sama untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan. (WC-01)

About redaksi

Check Also

Diancam Dipulangkan ke Ayah, Empat Tahun Cucu Jadi Budak Seks Kakek Tiri

Majalengka (wartacirebon.com) – Sungguh bejad prilaku kekek berusia 60 tahun, YM. Petani asal Desa Bongas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *