Monday , September 16 2019
Home / Sosial / Korem SGJ Gelar Komsos Kreatif Untuk Jaga Kearifan Lokal dan Keutuhan NKRI

Korem SGJ Gelar Komsos Kreatif Untuk Jaga Kearifan Lokal dan Keutuhan NKRI

Kota Cirebon (wartacirebon.com) – Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Korem 063/SGJ, menggelar Lomba Paduan Suara, Kerajinan Bambu dan Melukis di Makorem 063/SGJ.

Lomba Komsos Kreatif kali ini meliputi Lomba Paduan Suara, Kerajinan Bambu dan Melukis. Adapun pesertanya yaitu putra atau putri terbaik dari beberapa wilayah di Jajaran Korem 063/SGJ.

Tema kegiatannya,”Melalui kegiatan Komsos Kreatif, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, Wawasan Kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Dalam sambutan W.s. Danrem 063/SGJ Letkol Inf Heri Rustanto yang dibacakan Pasi Bhakti TNI Mayor Inf Zarkoni mengatakan perlu dipahami bahwa dengan adanya Komsos ini diharapkan dapat terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam rangka pertahanan negara aspek darat.

Makanya, katanya kegiatan bertujuan untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, khususnya generasi muda di wilayah Kodim jajaran Korem 063/SGJ.

“Dengan harapan kecintaan kita terhadap budaya bangsa, karakter bangsa dan nasionalisme bangsa kita tetap terus tertanam dalam diri kita, sekaligus merupakan sarana untuk mencintai budaya bangsa sendiri dalam membentengi diri dari pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya luhur bangsa Indonesia,” katanya.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada seluruh peserta lomba, untuk melaksanakan secara maksimal dalam mengikuti kegiatan ini, dan jangan dipandang sebagai suatu hal yang biasa, sehingga tidak mampu mengambil hikmah yang terpenting dari kegiatan lomba ini.

Dalam perlobaan Paduan Suara, Dewan Juri memutuskan sebagai pemenang juara 1 perwakilan dari Kodim 0605/Subang, juara 2 perwakilan dari Kodim 0604/Karawang dan Juara 3 perwakilan dari Kodim 0620/Kabupaten Cirebon.

Kemudian, untuk perlobaan Kerajinan Bambu, Dewan Juri memutuskan sebagai pemenang juara 1 perwakilan dari Kodim 0617/Majalengka, juara 2 perwakilan dari Kodim 0619/Purwakarta dan Juara 3 perwakilan dari Kodim 0615/Kuningan.

Sedangkan untuk perlobaan Melukis, Dewan Juri memutuskan sebagai pemenang juara 1 perwakilan dari Kodim 0604/Karawang, juara 2 perwakilan dari Kodim 0619/Purwakarta dan Juara 3 perwakilan dari Kodim 0617/Majalengka. (rls/WC-01)

About redaksi

Check Also

Yayasan Amal Nusatan Utama Jakarta Gelar Bakti Sosial Bagi Warga Cirebon

Cirebon (wartacirebon.com) – Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) bergerak di bidang sosial begitu peduli terhadap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *