Monday , September 16 2019
Home / Ekonomi / Tingkatkan Kemakmuran, BNI Syariah Gelar Pelatihan Manajemen Masjid

Tingkatkan Kemakmuran, BNI Syariah Gelar Pelatihan Manajemen Masjid

Cirebon (wartacirebon.com) – PT BNI Syariah merespon positif dukungan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis yang menghadiri langsung pelatihan manajemen masjid.

Pelatihan manajemen masjid bertujuan menjadi wadah bertukar pikiran dalam memakmurkan dan membangun masjid secara professional.

Demikian diungkapkan General Manager Retail Funding Divison PT BNI Syariah, Bambang Sutrisno saat menghadiri Pelatihan Majamenen Masjid di Hotel Patra Cirebon, Sabtu (24/8/2019).

Bambang mengatakan kehadiran Azis menjadi spirit tersendiri bagi pengurus masjid se Kota Cirebon untuk memakmurkan masjid.

“Ini juga membuktikan jika memang Wali Kota dan pejabatnya sangat hormat dengan masjid yang menjadi titipan Sunan Gunung Jati. Biasanya di kota lain Kepala Daerah kehadirannya diwakilkan. Kehadirannya tentu menjadi hal luar biasa bagi kami yang ingin bertukar pikiran dengan pengurus masjid se Kota Cirebon,” ungkap Bambang.

Bambang menambahkan pihaknya sudah menyelenggarakan pelatihan masjid di kota yang ke 11 pada tahun 2019. Kegiatan menjadi wadah pelatihan membangun sistem masjid sehingga dapat memakmurkan rumah Allah SWT.

“Kami ingin selalu berpartner membangun masjid,” kata Bambang.

Sementara itu Wali Kota Cirebon mengatakan pelatihan manajemen masjid yang dilaksanakan menjadi terobosan dan kepedulian luar biasa dari BNI Syariah.

Pengurus masjid akan mendapatkan berbagai bekal ilmu untuk memakmurkan rumah Allah SWT.

“Tentu hari ini juga membuktikan jika manajemen Islam memiliki keunggulan terkait pengelolaan lembaga. Memakmurkan masjid dengan ilmu tentu lebih utama sehingga rumah Allah SWT benar-benar menjadi tempat berkumpul dan bermusyawarah baik untuk beribadah maupuan membahas persoalan umat,” ujar Azis.

Azis berharap agar para pengurus masjid memiliki semangat membangun dan membesarkan untuk memuliakan rumah Allah SWT.

Bekal yang diterima dalam pelatihan diterapkan sehingga Masjid di Kota Cirebon menjadi benar-benar makmur. (rls/wc-01)

About redaksi

Check Also

Kawasan Cirebon Bakal Jadi Pusat Ekonomi Jabar, Pemkot Sambut Baik KEK Rebana

Kuningan (wartacirebon.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Barat optimis pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Cirebon-Patimban-Kertajati atau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *